20 Wisata Kuliner Semarang Ini Bikin Tak Mau Pulang - Traveling Yuk Kuliner Semarang Unik

20 Wisata Kuliner Semarang Ini Bikin Tak Mau Pulang - Traveling Yuk

Hi, selamat siang, artikel ini akan membahas mengenai kuliner semarang unik 20 Wisata Kuliner Semarang Ini Bikin Tak Mau Pulang - Traveling Yuk simak selengkapnya 

Lumpia Gang Lombok Lumpia Gang Lombok

Semarang selama ini dikenal berlimpah anak buah dengan label Kota Lumpia. Padahal sebenarnya sedang berlimpah kuliner semarang yang atraktif untuk digali di Venetie van Java. Puluhan atau justru ratusan cegak wisata kuliner yang siap memanjakan getah perca musafir rasa.

Sejumlah warisan kuliner Semarang sudah siap sejak kaum persepuluhan desimal tahun silam. Tak sedikit kembali yang telah dijajakan sejak zaman penjajahan. Penasaran mana saja kuliner Semarang yang patut dijajal? Berikut Travelingyuk berikan rekomendasinya.

1.Wisata Kuliner Legendaris Semarang

wisata kuliner semarang Soto Bangkong Semarang
Soto Bangkong Semarang lewat Instagram.com/refoodgallery

Kuliner dengan Semarang adalah dua kejadian yang tak bisa dipisahkan. Warisan konsumsi di Kota Lumpia begitu beragam, batas mendapat aduan dari Kementrian Pariwisata. Pada 2015 silam, Venesia-nya Jawa ini ditetapkan sebagai alpa satu tujuan kuliner unggulan Indonesia.

Semarang seorang diri tentu punya memadai berlimpah jambar kuliner atraktif untuk dieksplorasi. Beberapa di antaranya merupakan hasil akulturasi kaum budaya berbeda. Maklum saja, pengaruh Tiongkok serta Belanda tentu memadai kuat di Semarang.

kuliner semarang Lumpia Gang Lombok
Lumpia Gang Lombok lewat Instagram.com/gitoeste

2. Mie Sang Kie

kuliner semarang - mie sang kie
Kuliner Semarang – Mie Sang Kie lewat Instagram.com/bebytintun

Kuliner semarang memadai legendaris pertama yang bisa Teman Traveler mendekati siap di Gang Lombok. Bagi kalian yang gemar mengayap varian makanan mie bisa langsung gelongsor Mie Sang Kie. Kedai ini teperlus legendaris akibat sudah berdiri sejak zaman kolonial. Luar biasanya, batas saat ini mengatur sedang punya berlimpah penikmat setia.

Ada kaum jenis kuliner semarang yang bisa Teman Traveler jika di Mie Sang Kie. Namun yang jadi andalan adalah Mie Godok alias Mie Rebus. Seporsinya terdiri dari mie, potongan kecil telur dadar, kekian. Semua bahan tersebut lantas disajikan bersama kuah kaldu pesam yang nikmatnya luar biasa.

Kampung Laut

Suasana di Kampung Laut
Suasana di Kampung Laut lewat Instagram.com/kampunglaut

Bagi peminat konsumsi bahar alias seafood, Semarang punya satu area yang wajib Teman Traveler kunjungi. Namanya Kampung Laut dengan semua konsumsi di sini disajikan dengan racikan bumbu yang begitu pas. Kelezatannya begitu fenomenal, batas berlimpah klien rela datang lagi dengan lagi ke sini.

Kampung Laut punya kompleks yang akseptabel luas, cocok dijadikan sebagai area santap siang atau malam bersama keluarga. Selain itu porsi yang disajikan jua akseptabel besar. Suasana benih terasa kian seru akibat hadirin bisa di saung-saung yang sudah disediakan.

Tidak perlu asan tak asan mengajak anak-anak ke sini. Kampung Laut sudah menyediakan fasilitas taman bermain, sehingga getah perca hadirin cilik bisa menghabiskan waktu minus rewel.

Gulai Kambing Bustaman

Gulai Kambing Bustaman
Gulai Kambing Bustaman lewat Instagram.com/kisahkulinerku

Semarang jua punya jambar gulai legendaris. Namanya Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar dengan sudah buka sejak 1969. Sebelum mengayap jambar bahagia ini, Teman Traveler bisa berjalan-jalan sejenak akibat warungnya terletak di alun-alun Kota Lama. Kalian tinggal berjalan ke belakang Gereja Blenduk untuk menemukannya.

Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar punya atribut khas kuah encer tetapi agaknya tetap gurih. Penggemar buatan kambing dijamin benih puas, akibat jambar ini jua ada bersama potongan jerohan. Porsinya jua akseptabel besar, memadai disantap untuk dua anak buah andaikan sedang tidak terlewat lapar. Jangan lupa tambahkan air perasan jeruk nipis dengan potongan bawang merah baru menjadi mudah-mudahan menanggung gulenya terasa kian mantap.

3. Ayam Goreng Pakne Heksa

Wissata kuliner Ayam Goreng Pakne Heksa
Ayam Goreng Pakne Heksa lewat Instagram.com/vie_evie07

Ayam Goreng merupakan alpa satu buatan populer di Indonesia. Jika kebetulan berada di Semarang, Teman Traveler bisa mencoba ayam goreng bikinan Pakne Heksa. Rasanya gurih, bumbu rempahnya begitu meresap, tekstur dagingnya jua banyak lembut.

Ayam Goreng Pakne Heksa lebih enak andaikan dinikmati bersama sambal cobek. Bagi yang tidak terlewat suka pedas, jangan khawatir. Teman Traveler bisa mengajukan permintaan khusus tercantol jumlah cabai yang digunakan.

Selain ayam, warung ini jua menyediakan olahan bebek, lele, udang, dengan burung dara. Penasran? Teman Traveler bisa langsung gelongsor ke Taman Kuliner Ventura yang siap di Jl Ki Mangunsarkoro no 15.

Bakmi Jawa Pak Ateng

Bakmi Jawa Pak Ateng
Bakmi Jawa Pak Ateng lewat Instagram.com/kakilimasemarang

Semarang dikenal dengan sebesar olahan mie lezat. Salah satu yang haram dilewatkan adalah Bakmi Jawa Pak Ateng. Tapi Teman Traveler harus bersabar akibat biasanya warung ini acap dipadati pengunjung. Kalian harus rela berbaris andaikan ingin bersuka-suka di sini. Maklum saja, Bakmi Jawa Pak Ateng teperlus alpa satu konsumsi legendaris.

Bakmi Jawa Pak Ateng berhasil menjaga konsistensi menanggung dari tahun ke tahun. Rasa khasnya berawal dari eksploitasi kuah kaldu ayam daerah dengan dimasak menggunakan dapur kecil atau kompor tradisional. Seporsi mie di sini jua disajikan bersama suwiran daging ayam kampung, telur, dengan sayuran.

Babat Gongso Pak Karmin

Babat Gongso Pak Karmin
Babat Gongso Pak Karmin lewat Instagram.com/ervindv

Babat biasanya terasa amis dengan berbau andaikan rendah teliti memasaknya. Namun kejadian tersebut tak benih Teman Traveler rasakan di Babat Gongso Pak Karmin, alpa satu warung legendaris di Semarang. Buka sejak 1971, batas saat ini Pak Karmin tak sempat gagal memanjakan lidah getah perca klien dengan cita menanggung tebang masak kecap yang khas.

Warung Pak Karmin seorang diri tidak terlewat mewah, justru terlukis banyak sederhana. Meski demikian, berlimpah hadirin beramai-ramai datang ke sini. Lokasinya siap di Jl Pemuda, tak antara dari Jembatan Berok.

Nasi Gandul Pak Memed

Nasi Gandul Pak Memed
Nasi Gandul Pak Memed lewat Instagram.com/sugiyonorobby

Nasi Gandul Pak Memed batas saat ini berjalan diburu getah perca penggemarnya. Rasanya yang enak tak sempat berubah meski sudah kaum persepuluhan desimal tahun berlalu. Kuah kaldu yang enak jadi alpa satu andalan di sini.

Nasi gandul seorang diri pada dasarnya adalah nasi kucam biasa, disajikan menggunakan basi daun pisang. Bumbu kecoklatan lantas disiramkan di atasnya, disusul adendum lauk daging, jeroan sapi, dengan telur ayam. Sensasinya benih terasa semakin distingtif andaikan Teman Traveler menyantapnya menggunakan Suru atau sendok dari daun pisang.

Bebek Pak Thori
Bebek Pak Thori lewat Instagram.com/kuliner_jlebbanget

Selain ayam, daging bebek jua banyak pas dijadikan lalapan. Jika ingin mencicipi alpa satu olahan bebek terbaik di Semarang, Teman Traveler bisa gelongsor ke Jl Raya Gunungpati Km 15. Di sana kalian akan mendapatkan warung Bebek Pak Thori.

Dagingnya terasa banyak empuk. Bumbu rempahnya jua berakar dengan baik. Akan terasa kian bahagia andaikan disantap bersama nasi pesam dengan sambal. Teman Traveler bisa memastikan celah sambal merah atau sambal hijau.

4. Es Puter Conglik

Es Puter Conglik
Es Puter Conglik lewat Instagram.com/dwiarifwicaksono

Cuaca Semarang yang begitu panas membuat kerongkongan jadi mudah kering. Jika sudah demikian, mengayap es atau air aktual tentu benih jadi ide bagus. Teman Traveler bisa gelongsor ke barung-barung Es Puter Cong Lik yang siap di Jl Ahmad Dahlan A no 11.

Rasanya aktual dengan dibuat menggunakan bahan alami. Harganya jua tidak terlewat menguras kantong. Es Puter Cong Lik seorang diri teperlus alpa satu konsumsi legendaris di Semarang. Menurut kaum sumber, pemiliknya sudah berangkat berjalan sejak tahun 1984 silam.

5. Lekker Paimo

Lekker Paimo
Lekker Paimo lewat Instagram.com/kaumpemakan

Kue Lekker tentu sudah bisa kedapatan di sebesar alun-alun di Indonesia. Namun di Semarang, siap satu jajanan lekker yang distingtif dengan beda dari biasanya. Namanya Lekker Paimo dengan lokasi jualannya siap di Jl Karanganyar no 37 atau tepat di seberang SMA Kolose Loyola.

Jika di area beda lekker umumnya disajikan dengan topping meses atau keju, tidak demikian halnya di Lekker Paimo. Di sini pemesan bisa menjumpai nikmatnya lekker asin dengan isian sosis, telur, dengan keju. Tak bertanya-tanya andaikan Lekker Paimo memegang berlimpah penggemar, justru mengatur sampai rela berbaris sekali lalu berdiri hanya untuk sekedar cecap jajanan ini.

6. Kuliner Semarang Pagi

Soto Kudus Mbak Lien
Soto Kudus Mbak Lien lewat Instagram.com/djokokartiko

Jalan-jalan tentu membutuhkan tenaga yang tidak sedikit. Apalagi andaikan Teman Traveler berencana menyusuri sebesar sudut eksotis kota. Tapi jangan khawatir, kalian bisa mengisi tenaga dengan mengenyangkan alat pencernaan terlebih dahulu.

Semarang punya berlimpah kuliner enak yang haram dilewatkan. Beberapa di antaranya justru sudah buka berangkat pagi hari. Sangat cocok dijadikan sebagai menu sarapan sebelum bersiap mengarungi indahnya alun-alun Kota Lama atau Lawang Sewu.

7. Soto Kudus Mbak Lien

Soto Kudus Mbak Lien
Soto Kudus Mbak Lien lewat Instagram.com/elisabethjessicaa

Dimulai dari Soto Kudus Mbak Lien. Kuliner ini teperlus alpa satu yang memadai kenamaan di Semarang. Lokasinya berada di J Ki Mangunsarkoro. Teman Traveler bisa sarapan informal di sini akibat mengatur sudah buka sejak pukul tujuh pagi.

Kuah Soto Kudus Mbak Lien punya menanggung khas. Dijamin benih meninggalkan kesan mendalam begitu menyapa lidah. Kelezatannya benih terasa kian mantap andaikan dinikmati bersama tempe, sate kerang, atau sate paru. Tak perlu asan tak asan kantong benih bolong, akibat seporsi soto di sini hanya dibandrol seputar 8.500 mata uang saja.

8. Warung Makan Mak Tompo

Warung Makan Mak Tompo
Warung Makan Mak Tompo lewat Instagram.com/ternak.lemak

Jika bingung memastikan menu sarapan, pergi ke warung prasamanan agaknya jadi pilihan amat masuk akal. Di sana Teman Traveler bisa menjajal beraneka jenis buatan sekaligus. Nah, alpa satu warung prasmanan kenamaan di Semarang adalah Warung Makan Mak Tompo.

Warung ternama ini berada di Jl Karanganyar no 37. Dari sekian berlimpah menu yang disajikan, kaum yang jadi andalan celah beda cumi hitam, pepes udang, dengan udang pete. Warung Mak Tompo buka celah pukul sembilan pagi batas catur sore. Jadi betapa dengan cara apa Teman Traveler, tertarik sarapan di sini?

9. Mie Kota Kembang

Mie Kota Kembang
Mie Kota Kembang lewat Instagram.com/miekotakembang_semarang

Julukan Kota Kembang lebih acap disematkan pada Bandung. Namun jangan salah, jambar Mie Kota Kembang bahkan menjadi alpa satu atribut khas kuliner Semarang lho. Hidangan enak ini bisa Teman Traveler temui di Jl MT Haryono 405 dengan Jl Tambak Mas no 73. Mereka buka berangkat pukul tujuh pagi batas sembilan malam.

Selain mie pangsit, Teman Traveler jua bisa memastikan menu beda seperti kwetiauw dengan bihun. Semuanya dijamin enak dengan sudah kenamaan di celah penghuni domestik atau getah perca pelancong. Harga menu di Mie Kota Kembang jua memadai terjangkau, pada umumnya seputar 17 ribu mata uang per mangkok.

10. Asem-asem Koh Liem

Asem-asem Koh Liem
Asem-asem Koh Liem lewat Instagram.com/kokobengendut

Berikutnya siap Asem-Asem Koh Liem. Jika berniat mendatangi kuliner legendaris Semarang, area ini wajib Teman Traveler sambangi. Lokasinya siap di Jl Karang Anyar no 28/C4. Mereka jua sudah buka sejak pukul tujuh pagi.

Restoran Koh Liem menyediakan beraneka varian buatan Cina. Namun tentnu saja, yang amat kenamaan adalah asem-asemnya. Hidangan ini terdiri dari potongan daging sapi disiram kuah asam-manis. Rasanya banyak distingtif dengan memanjakan lidah. Jangan lewatkan kembali jambar cumi kecap dengan kulit ayamnya yang legendaris.

11. Kedai Kahatkene

Kedai Kahatkene
Kedai Kahatkene lewat Instagram.com/kahatkene

Kahatkene bisa jadi tujuan andaikan Teman Traveler ingin mencari menu sarapan bervariasi. Warung bersuka-suka ini berada di Jl Tirto Agung no 28 Semarang. Mereka sudah berangkat melayani klien sejak pukul sembilan pagi dengan kap seputar pukul dasa malam.

Ada berlimpah menu atraktif yang bisa Teman Traveler jika di Kahatkene. Ayam krispi di sini memadai populer, demikian kembali dengan sambal matah dengan nasi kuningnya. Tak ingin mengayap konsumsi berat? Kalian bisa memastikan makanan roti bakar. Asyiknya lagi, Kahatkane jua menyediakan beraneka jenis kopi bagi kalian yang tak bisa memulai pagi minus kafein.

12. Kuliner Semarang Siang

Soto Bangkong Semarang
Soto Bangkong Semarang lewat Instagram.com/rachmawati_de

Cuaca Semarang cenderung lebih panas dibandingkan alun-alun beda di Pulau Jawa. Jika tak awet dengan sengatan Sang Mentari, Teman Traveler bisa menyamping sejenak. Sempatkanlah mampir ke sebesar area bersuka-suka asyik di Kota Lumpia.

Sejumlah kuliner bahagia Semarang bisa jadi pilihan tepat untuk bersuka-suka siang. Apalagi andaikan ditutup dengan meneguk segelas air segar. Dijamin Teman Traveler kembali menganggap aktual dengan siap melanjutkan petualangan berkeliling Semarang.

13. Soto Bangkong Semarang

Soto Bangkong Semarang
Soto Bangkong Semarang lewat Instagram.com/budi_arianto

Soto Bangkong Semarang bisa jadi alpa satu alternatif. Cita agaknya begitu distingtif dengan istimewa. Meski disajikan di keadaan hangat, kuah soto ini benih terasa aktual begitu menyentuh kerongkongan. Tak mengherankan, memedulikan Soto Bangkong sudah berangkat beroperasi sejak 1950an.

Rahasia keenakan Soto Bangkong siap pada komposisi bahannya yang begitu pas. Seporsi soto biasanya ada dengan sebesar pelengkap seperti ayam suwir, bawang goreng, bihun, cuilan bawang, dengan kuah kaldu ayam. Tak terlewat berselera bersuka-suka soto? Jangan khawatir, warung ini jua melayankan buatan seperti ayam goreng dengan garang asam.

14. Mie Kopyok Pak Dhuwur

Mie Kopyok Pak Dhuwur
Mie Kopyok Pak Dhuwur lewat Instagram.com/yulia_idris

Mie Kopyok Pak Dhuwur jua layak disambangi, lebih-lebih andaikan Teman Traveler menyukai cegak buatan berbahan dasar mie. Porsinya akseptabel banyak, banyak cocok dijadikan pemadam kelaparan di siang hari. Kombinasi agaknya begitu pas, gabungan anggota mie, lontong, tauge, kuah kaldu, serta kerupuk beras.

Mie Kopyok Pak Dhuwur bisa kedapatan di Jl Tanjung no 18. Mereka buka berangkat pukul delapan pagi batas catur sore. Tak renggang warung dipadati begitu berlimpah pengunjung, artinya Teman Traveler harus siap adem mengantre.

15. Sajian di Warung Kaligarong

Sajian di Warung Kaligarong
Sajian di Warung Kaligarong lewat Instagram.com/instafoodsemarang

Kawasan Simpang Lima sudah lama dikenal sebagai alpa satu surganya kuliner di Semarang. Umumnya alun-alun ini lebih bising di malam hari. Namun jangan salah, siap kaum restoran dengan warung yang sudah buka era matahari sedang bersinar terang.

Waroeng Kaligarong adalah alpa satunya. Berlokasi di Jl D.I Pandjaitan no 64, warung ini menyediakan beraneka menu buatan khas Nusantara. Teman Traveler bisa memastikan celah cumi hitam, nasi campur, dengan jambar lainnya. Namun yang selama ini jadi andalan tak beda adalah Bebek Goreng Sambal Mangga Muda.

Bebek yang digunakan di warung ini adalah bebek muda. Otomatis dagingnya lebih empuk. Selain itu agaknya jua banyak gurih, akibat semua bumbunya berakar sempurna. Sementara dari sisi minuman, Teman Traveler bisa memesan beraneka jamu sehat nan menyegarkan. Muloai dari asem-asem, beras kencur, batas kunyit asem.

16. Toko Oen Semarang

Toko Oen Semarang
Toko Oen Semarang lewat Instagram.com/yohapdijaya

Jejak Belanda di Semarang sedang terasa banyak kuat batas kini. Bukan hanya di alun-alun Kota Lama, yang disesaki berlimpah bangunan lawas berarsitektur Eropa, tetapi jua kaum restoran legendaris. Salah satunya adalah Toko Oen yang terletak di Jl Pemuda no 52.

Dari namanya saja Teman Traveler bisa menebak bahwa Toko Oen teperlus alpa satu kuliner legendaris dari zaman kolonial. Beberapa jambar khas Eropa bisa kedapatan di sini, seperti uitsmijter, kaasstengels, huzarensalade dengan sedang berlimpah lagi. Tak bertanya-tanya andaikan area distingtif ini kerap dikunjungi sebesar turis asal luar negeri, lebih-lebih mengatur yang berawal dari Belanda.

17. Sate di KoenoKoeni

Sate di KoenoKoeni
Sate di KoenoKoeni lewat Instagram.com/koenokoeni

Makanan tak hanya hanya soal cita rasa, tetapi jua suasana. Jika Teman Traveler ingin menjumpai sensasi santap siang ditemani atmosfer klasik, langsung saja gelongsor ke KoenoKoeni Cafe & Gallery. Lokasinya siap di Jl Tabanan no 4.

Nama KoenoKoeni seorang diri terinspirasi dari kata Jawa, Kuna-Kuni, yang artinya banyak tua atau kuno. Filosofi tersebut terwujud lokasi restoran yang berada tepat di tengah-tengah area candi dengan dilengkapi bangunan berbentuk joglo. Sembari mengayap nasi campur, asem-asem iwak patin, atau nasi langgi, Teman Traveler bisa melihat-lihat kaum benda antik yang dipamerkan di sini.

18. Kampoeng Menara Resto

Kampoeng Menara Resto
Kampoeng Menara Resto lewat Phinemo

Makan siang sekali lalu cecap indahnya pemandangan metropolis dari ketinggian, mengapa tidak? Hal tersebut bisa kalian buat di Semarang. Tak perlu bergerak ke hotel bintang lima atau resort mewah, Teman Traveler memadai datang ke Tower Asmaul Husna di Masjid Agung Jawa Tengah. Tepat di geladak 18 terdapat area bersuka-suka bernama Kampoeng Menara Resto.

Di sini Teman Traveler bisa bersuka-suka sekali lalu duduk informal dengan melihat indahnya Semarang dari sudut pandang seekor burung. Menu yang disajikan memadai bervariasi, berangkat dari bakso, pempek, ayam goreng pyur, batas ayam kosek. Kampoeng Menara Resto sudah buka sejak pukul delapan pagi dengan kap pukul dasa malam.

19. Itik Emas Resto

Brokoli masak berbagai macam telur di Itik Emas Resto
Brokoli masak berbagai macam telur di Itik Emas Resto lewat Instagram.com/itikemasresto

Semarang jua dikenal dengan kuliner peranakannya. Beberapa buatan di Venetie van Java jebrol dari pengaruh budaya Belanda serta Tiongkok. Salah satu restoran yang melayankan buatan sebagai itu adalah Itik Emas Resto yang siap di Jl Mayjen Sutoyo no 59.

Semua buatan di sini diolah menggunakan resep rempah Tiongkok antik dengan dipadukan dengan kaum bahan buatan khas Indonesia. Teman Traveler bisa menjajal nikmatnya Dimsum Bapao Pandan, beraneka jenis bubur, gorengan, sup, serta nasi goreng. Jangan lupakan kembali belibis panggangnya yang luar biasa nikmat.

Dari aspek interior, Itik Emas Resto jua banyak menarik. Perabotan yang digunakan membuat hadirin serasa seperti berada di bangunan sendiri. Musik yang dimainkan jua membuat badan rileks. Restoran distingtif ini buka sejak pukul dasa pagi batas dasa malam.

20. WM Mbok Nah

Gendar Pecel, alpa satu menu WM Mbok Nah
Gendar Pecel, alpa satu menu WM Mbok Nah lewat Instagram.com/lina_liem10

Wisata kuliner di Semarang tak hanya terpusat di alun-alun kota, tetapi batas alun-alun kabupaten. Jika Teman Traveler sedang mendatangi alun-alun Bandungan, tak siap salahnya mampir ke Warung Makan Mbok Nah. Warung ini acap bising pembeli, lebih-lebih di jam bersuka-suka siang. Alasannya saederhana, selain enak jua murah.

Teman Traveler bisa mencoba beraneka menu khas Jawa Tengah di sini. Ada nasi mangut, gendar pecel, gendar tahu bacem, sipulut srundeng, dengan sedang berlimpah lagi. Kebanyakan hadirin biasanya memastikan Bubur Pecel, asosiasi beras kucam dengan pecel yang luar biasa lezat.

21. Sate Sapi Pak Kempleng

Sate Sapi Pak Kempleng
Sate Sapi Pak Kempleng lewat Instagram.com/renatharevine

Ungaran jua punya kuliner legendaris yang haram dilewatkan. Sate Sapi Pak Kempleng yang siap di Jl Diponegoro 265 sudah beroperasi sejak 1946 silam dengan agaknya sedang tak berubah batas kini. Pendirinya tak beda adalah Pak Kempleng dengan saat ini sudah diwariskan batas generasi ketiga, Sukimin.

Selain lezat, sate di sini jua banyak memanjakan. Dagingnya sama sekali tak berontak kala digigit. Rahasianya siap di kualitas bahan yang acap terjaga. Warung Sate Sapi Pak Kempleng hanya menggunakan daging bagian di minus lemak. Sebelum dibakar, getah perca pegawai jua benih memastikan tidak siap gajih sedikit juga yang tersisa di satu tusuk sate.

22. Kuliner Malam Semarang 24 Jam

Nasi Ayam Bu Nyoto
Nasi Ayam Bu Nyoto lewat Instagram.com/idajajanenak

Sama seperti rindu, menanggung rakus bisa melantas kapan saja. Tentu bukan masalah besar andaikan alat pencernaan tiba-tiba minta diisi di siang hari, tetapi betapa dengan cara apa andaikan kejadian tersebut berjalan tengah malam? Well, jangan khawatir. Kini sudah siap berlimpah area bersuka-suka yang buka dari sore batas awal hari, justru 24 jam.

Sejumlah pilihan kuliner 24 jam di Semarang jua tak sembarangan. Beberapa di antaranya sudah kenamaan selama kaum generasi dengan sedang berjalan punya peminat disiplin batas kini. Pastinya haram dilewatkan andaikan Teman Traveler tengah pelesiran di Kota Lumpia.

23. Nasi Ayam Bu Nyoto

Nasi Ayam Bu Nyoto
Nasi Ayam Bu Nyoto lewat Instagram.com/esa.revi

Mari kita berangkat dari Nasi Ayam Bu Nyoto. Sahabat disiplin getah perca nokturnal ini bisa ditemui di Jl MT Haryono. Meski baru buka pukul enam sore, area jualannya tak sempat sepi manusia. Ada saja kaum-kaum kelaparan yang disiplin memimpikan demi cecap lezatnya sebungkus Nasi Ayam Bu Nyoto.

Sensai keenakan yang ditawarkan tentu begitu luar biasa. Sulit dijelaskan, tetapi pastinya bikin kangen dengan ketagihan. Padahal seporsinya hanya terdiri dari suwiran ayam plus kuah santan, lalap gambas, krecek, dengan telur. Meski begitu, Teman Traveler harus menjajal seorang diri konsumsi ini mudah-mudahan bisa menjumpai kenikmatannya.

24. Angkringan Blendoek

Angkringan Blendoek
Angkringan Blendoek lewat Instagram.com/ny.rempong

Berikutnya siap Angkringan Blendoek. Nama kuliner ini sekalian menjadi petunjuk lokasinya. Ya, warung bersuka-suka 24 jam ini bisa Teman Traveler temukan di alun-alun Semarang Utara, tepatnya di belakang Gereja Blendoek. Kalian bisa sekalian berjalan-jalan di Kota Lama, mengagumi struktur bangunan tua dengan menyaksikan sebesar atraksi seni atau musik.

Seperti angkringan pada umumnya, menu andalan di sini adalah nasi kucing. Bagi yang belum tahu, nasi kucing adalah nasi bungkus dengan porsi minim tetapi dijual dengan harga murah. Bagi yang kapasitas perutnya di atas rata-rata, bisa menambahkan sederet lauk enak seperti sate jerohan atau telur.

25. Nasi Koyor

Nasi Koyor
Nasi Koyor lewat Instagram.com/jogjafood

Tanyalah ke anak buah Semarang, soal mana alun-alun terbaik untuk mencari kuliner malam. Rata-rata akan menjawab Simpang Lima. Daerah pertemuan lima jalan elementer ini tentu dipadati sebesar penjaja konsumsi lezat, kaum di antaranya sudah derita status legendaris.

Salah satu konsumsi yang tak boleh Teman Traveler lewatkan di Simpang Lima adalah Nasi Koyor. Umumnya dimasak dengan santan dengan disajikan bersama nasi hangat. Koyor seorang diri adalah urat sapi, agaknya sedikit manis dengan gurih. Cocok dinikmati sembari duduk informal dengan cecap suasana pesam Semarang di malam hari.

Wisata Kuliner Semarang Kota Semarang, Jawa Tengah

Kedai Amarta
Kedai Amarta lewat Instagram.com/syahrulavc

Makanan enak tak hanya harus legendaris. Sajian modern atau justru kekinian juga jua punya potensi memanjakan lidah. Apalagi andaikan disajikan di atmosfer otentik, baik itu dari aspek dekorasi atau penataan masakan.

Sejumlah area di Semarang bisa jadi pilihan andaikan Teman Traveler mencari tujuan kuliner sebagai ini. Sebagian besar berlokasi di pusat metropolis atau area perbelanjaan. Dengan kata lain, Teman Traveler tak perlu repot-repot melaksanakan perjalanan jauh.

26. Kedai Amarta

Sajian di Kedai Amarta
Sajian di Kedai Amarta lewat Instagram.com/foodstory_semarang

Sajian kekinian biasanya identik dengan mahasiswa. Maka tak alpa andaikan Kedai Amarta membuka gerai di alun-alun kampus Universitas Diponegoro. Mereka mengusung coret-coretan harga kaki lima, nuansa bintang lima. Semua konsumsi di sini dipresentasikan dengan mewah, bak restoran mahal atau hotel berkelas.

Teman Traveler bisa memastikan beraneka menu buatan barat atau lokal. Salah satu yang jadi andalan adalah nasi goreng cordon bleu. Disajikan di piring keramik yang distingtif dengan porsi besar, efektif gempur gejolak alat pencernaan yang minta segera diisi.

27. Kedai Gula Jawa

Masakan di Kedai Gula Jawa
Masakan di Kedai Gula Jawa lewat Instagram.com/kedaigulajawa

Bagi Teman Traveler yang tak terlewat gemar mengayap buatan western, jangan khawatir. Tak antara dari Kedai Amarta kalian bisa mendapatkan Kedai Gula Jawa. Kafe Instagenic ini melayankan beraneka menu Nusantara alias lokal. Sajian western seperti steak dengan pasta jua ada di sini.

Sama seperti kafe Instagramable pada umumnya, desain (bagian) dalam dengan eksterior menjadi alpa satu poin plus di Kedai Gula Jawa. Penataan furnitur dengan asesoris dilakukan begitu cermat, batas terlihat amat cantik. Cocok dijadikan area jongkok informal bersamai sahabat atau keluarga.

28. Covencove

Menu sehat di Covencove
Menu sehat di Covencove lewat Instagram.com/covencoveid

Makan sembari menambah ilmu? Covencove tempatnya. Berlokasi di Jl Tirto Agung, restoran ini menyediakan sederet buku untuk dibaca getah perca pelanggan, sembari menunggu pesanan mengatur siap. Kebanyakan bacaan tersebut bertema disiplin baik dengan filsafat.

Covencove seorang diri mengusung coret-coretan restoran sehat. Dengan kata lain, semua konsumsi di sini bebas MSG atau minyak sawit. Teman Traveler jua bisa menjajal air atraktif seperti kopi dengan jus. Harga pada umumnya per item dibandrol seputar 30 ribu mata uang saja.

29. Marry Anne Semarang

Es Krim di Marry Anne Semarang
Es Krim di Marry Anne Semarang lewat Instagram.com/christianalinawati

Menangkal hawa panas Semarang bukan perkara mudah. Namun andaikan Teman Traveler berada di seputar alun-alun Jalan Rinjani, mampirlah ke Mary Anne’s. Kedai yang menawarkan panorama apik ini melayankan es krim beraneka rasa, cocok untuk gempur sengatan panas di tengah hari.

Satu scoop es krim di Marry Anne dibandrol seputar 15 ribu rupiah. Jika tak jelak hanya dengan dessert, Teman Traveler bisa memesan konsumsi berat. Menu di sini pada umumnya ditawarkan dengan harga 20 ribu rupiah.

30. Kuliner Semarang Bondan

Salah satu penyajian mangut
Salah satu penyajian nanar lewat Instagram.com/aimarcatering

Jurnalis senior sekalian pengamat kuliner, Bondan Winarno, tentu sudah tak lagi bersama kita. Namun tulisan dengan ulasannya akan berjalan jadi harta berharga getah perca penyayang kuliner Tanah Air. Salah satunya tercantum di sebentuk buku berjudul ‘100 Maknyus Makanan Tradisional Indonesia’.

Dalam buku tersebut Pak Bondan membenamkan kaum buatan khas Semarang yang menurutnya wajib dicoba. Masing-masing punya citarasa khas, yang mungkin tak bisa ditemui di alun-alun lain. Jangan sampai dilewatkan andaikan Teman Traveler kebetulan berdarmawisata ke Kota Lumpia.

Mangut Welut Nasima
Mangut Welut Nasima lewat Instagram.com/ninewulan

Hidangan pertama yang wajib dicicipi adalah mangut. Hadir dengan kuah pedas, secuil anak buah menyebut buatan ini sebagai gulai versi Jawa. Alih-alih daging sapi atau kambing, bahan elementer yang digunakan adalah ikan.

Ikan yang amat acap dimasak nanar adalah pari, manyung, atau lele. Salah satu warung nanar kenamaan di Semarang adalah Warung Nasima. Teman Traveler bisa menemukannya di Jl Menoreh Raya 108, Simongan.

31. Nasi Goreng Babat

Nasi Goreng Babat
Nasi Goreng Babat lewat Instagram.com/jogkuliner

Berikutnya siap Nasi Goreng Babat. Berbeda dengan nasi goreng pada umumnya, jambar ini bercita menanggung pedas-manis. Banyak menggunakan kecap, bawang merah, dengan bawang putih. Sensasi gurih-asin muncul dari adendum potongan kecil tebang serta iso atau usus sapi.

Ada berlimpah penjaja nasi goreng tebang di Semarang. Kebanyakan baru buka sore atau malam hari. Salah satu yang akseptabel ternama adalah Warung Pak Taman di kidul Stadion Diponegoro. Namun Teman Traveler jangan sampai datang terlewat malam, akibat nasi goreng di sini biasanya sudah bersih sebelum pukul 11 malam.

Lontong Opor Mbak Tum

Lontong Opor Mbak Tum
Lontong Opor Mbak Tum lewat Instagram.com/stanlus_joelian_mangkoekartiko

Lontong Opor adalah jambar khas Jawa Tengah yang terdiri dari kaum komponen. Ada kuah santan gurih, krecek, gulai koyor, serta sambal goreng petai. Masakan ini dulunya hanya muncul pada saat perayaan khusus, tetapi saat ini berlimpah dijual ala biasa di kaum kedai.

Teman Traveler yang berada di Semarang bisa menjajal alpa satu ketupat opor terbaik di Jl Peterongan. Di seberang Sri Ratu kalian akan mendapatkan warung Mbak Tum. Lontong di sini agaknya sungguh aduhai dengan dijamin benih membuat siapapun terpesona.

Itulah wisata kuliner Semarang yang haram Teman Traveler lewatkan. Jadi, jambar mana yang ingin kalian jika terlebih dahulu?

oke penjelasan tentang 20 Wisata Kuliner Semarang Ini Bikin Tak Mau Pulang - Traveling Yuk semoga tulisan ini berfaedah salam

tulisan ini diposting pada tag kuliner semarang unik, tempat kuliner unik semarang, wisata kuliner unik semarang, , tanggal 03-09-2019, di kutip dari https://travelingyuk.com/kuliner-semarang/149758/

Belum ada Komentar untuk "20 Wisata Kuliner Semarang Ini Bikin Tak Mau Pulang - Traveling Yuk Kuliner Semarang Unik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel