9 Wisata Kuliner Semarang Legendaris, Mulai Kue Lekker Hingga Nasi Gandul Kuliner Semarang Legendaris

9 Wisata Kuliner Semarang Legendaris, Mulai Kue Lekker hingga Nasi Gandul

Hi, berjumpa kembali, di kesempatan akan membawakan tentang kuliner semarang legendaris 9 Wisata Kuliner Semarang Legendaris, Mulai Kue Lekker hingga Nasi Gandul simak selengkapnya 

9 Wisata Kuliner Semarang Legendaris, Mulai Kue Lekker hingga Nasi Gandul

Liputan6.com, Jakarta Semarang melahirkan cacat eka kota dengan kesuksesan yang banyak pesat. Hal itu dikarenakan Semarang melahirkan ibukota dari Provinsi Jawa Tengah.

Nah, pergi berlibur ke ibukota provinsi Jawa tengah ini tentunya bahan memberikan pengalaman yang mengesankan. Tentunya saat berlibur Anda akan pergi alam berbagai macam ruang darmawisata distingtif yang sedia di kota tersebut.

Selain alam beraneka ragam ruang darmawisata yang sedia di Semarang, nir- lupa untuk mengisi perut dengan sesuatu yang distingtif jua dari kota ini. Selain ruang darmawisata yang keren-keren, Semarang jua ada beragam kuliner distingtif nang legendaris yang perlu Anda coba.

Jadi belah Anda yang berlibur ke sini, nir- sampai melewatkan wisata kuliner Semarang. Beberapa di antara darmawisata kuliner Semarang yang terkenal merupakan lumpia, ingat gimbal, ingat pong, dengan beda sebagainya. Nah, kecuali tiga kuliner legendaris tersebut, sedia darmawisata kuliner Semarang lainnya yang unik dengan enak.

9 Wisata Kuliner Semarang Legendaris, Mulai Kue Lekker hingga Nasi Gandul

Berikut Liputan6.com rangkum darmawisata kuliner Semarang yang wajib Anda cobain dari berbagai sumber, Selasa (26/3/2019).

Wisata Kuliner Semarang Legendaris

1. Toko Oen Semarang

Kalau Anda ingin merasakan sajian kuliner dengan ditemani nuansa Belanda, Anda patut berkunjung ke Toko Oen ini. Ya, tidak hanya kawasan Kota Lama saja yang ada bangunan bambang dengan nuansa Eropa. Namun di beberapa ruang makan bagai ini jua bisa Anda rasakan.

Di sini Anda bisa alam sajian distingtif Eropa bagai uitsmijter, kaasstengels, huzarensalade, dengan lagi berjibun lagi. Saat Anda ke sini, nir- kagum kalau berjibun turis dari luar negeri yang berkunjung, pertama membayangkan yang berasal dari Belanda.

9 Wisata Kuliner Semarang Legendaris, Mulai Kue Lekker hingga Nasi Gandul

Kuliner Semarang Aneka Mie

2. Mie Sang Kie

Kalau Anda penikmat sajian berbagai macam mie, patut cobain Mie Sang Kie. Kedai mie ini banyak legendaris karena telah berdiri sejak era kolonial. Walaupun begitu, hingga kini darmawisata kuliner Semarang ini lagi punya berjibun penikmat setia.

Menu andalan yang bisa Anda kalau merupakan mie godok alias mie rebus. Seporsi hidangan mie ini terdiri dari mie, potongan alit ovulum dadar, dengan kekian. Semua bahan tersebut kemudian disajikan bersama dengan kuah kaldu hangat.

3. Mie Kopyok Pak Dhuwur

9 Wisata Kuliner Semarang Legendaris, Mulai Kue Lekker hingga Nasi Gandul

Masih dari sajian mie. Mie kopyok ini ada kombinasi menanggung yang banyak pas. Gabungan unsur mie, lontong, tauge, kuah kaldu, serta kerupuk bertih banyak nikmat sekali. Wisata kuliner Semarang legendaris ini banyak berjibun penikmatnya, jadi tak heran kalau saat ke sini selalu mengantre.

Aneka Nasi dengan Campuran Kuah Segar

4. Nasi Gandul

Kalau ingin alam sajian darmawisata kulier Semarang, Anda bisa mencoba Nasi Gandul Pak Memed yang hingga kini lagi diburu getah perca penggemarnya. Meski telah beberapa puluh tahun hadir, cita menanggung kuah kaldunya lagi yang menjadi andalan.

Nasi gandul sendiri melahirkan sajian nasi kuning putih biasa yang disajikan dengan menggunakan mangkuk alat pernapasan pisang. Kuah kecoklatan disiramkan di atasnya, yang ditambah dengan daging, jeroan sapi, dengan ovulum ayam. Sajian ini bahan makin nikmat jika dimakan dengan menggunakan Suru ataupun sendok dari alat pernapasan pisang.

9 Wisata Kuliner Semarang Legendaris, Mulai Kue Lekker hingga Nasi Gandul

5. Gulai Kambing Bustaman

Gulai embek telah sedia sejak 1969. Bagi Anda yang ingin mencoba sajian darmawisata kuliner Semarang ini, Anda bisa berjalan-jalan sejenak karena warung makan ini terletak di kawasan kota Lama.

Gulai Kambing Bustaman ini ada ciri distingtif kuah yang encer, namun agak-agak tetap gurih. Penggemar buatan kambul bahan banyak senang dengan sajian kuliner ini.

6. Babat Gongso

9 Wisata Kuliner Semarang Legendaris, Mulai Kue Lekker hingga Nasi Gandul

Biasanya sajian menu rambah itu terasa amis dengan berbau jika tidak pandai dalam measaknya. Namun tidak ddengan sajian Babat Gongso Pak Karmin ini. Cita menanggung rambah masak kecapnya banyak distingtif sekali.

Warungnya tidak nampak mewah, apalagi terkesan banyak sederhana. Walaupun deminikian, berjibun hadirin yang berbanyak-banyak datang ke sini.

Camilan Khas Semarang yang Melegenda

7. Pisang Plenet

Plenet dalam bahasa Jawa artinya merupakan penyet. Jadi pisang planet ini dapat diartikan sebagai pisang penyet. Menggunakan pisang kapok raja, cara melahirkan pisang plenet ini merupakan dengan tidak digoreng, namun dibakar di atas bara api hingga pisang nampak layu berwarna kecoklatan. Kemudian pisang diplenet menggunakan papan alit bagai telenan. Lalu pisang dioles dengan margarin. Untuk adendum topping biasanya menggunakan selai, gula, ataupun meises. Dihidangkan dengan ditangkupkan bagai sandwich.

9 Wisata Kuliner Semarang Legendaris, Mulai Kue Lekker hingga Nasi Gandul

8. Kue Lekker Paimo

Lekker melahirkan darmawisata kuliner Semarang yang banyak terkenal. Lekker Paimo ini berjibun disukai karena isiannya yang enak dengan sambal pedasnya yang nikmat. Lekker Paimo ini terbelah menjadi dobel varian, tipis dengan tebal. Nah, untuk lekker yang tipis, sedia menanggung caramel dengan coklat. Sedangkan lekker yang tebal ada versi isi bagai ovulum sosis keju, keju abon, milu manis, hingga ovulum sosis tuna keju.

9. Es Puter Cong Lik

Salah eka darmawisata kuliner Semarang yang legendaris lainnya merupakan es puter Cong Lik. Cong Lik sendiri berasal dari kata ‘Kacung Cilik’ ataupun abdi kecil. Sebab pemilik es puter ini, Sikimin. Dimana saat era masik kanak-kanak dulu, dirinya menjual es puter ini di lilin lebah hari, sebab tidak mampu menyewa warung untuk jualan. Namun kini es puter Cong Lik bisa dinikmati di siang hari.

Es puter ini ada berbagai macam macam rasa. Setidaknya sedia 10 versi menanggung yaitu coklat, sirsak, kopyor, leci, kelengkeng, kacang ijo, hingga blewah. Namun yang berjibun diminati merupakan menanggung durian dengan alpukat.

begitulah detil perihal 9 Wisata Kuliner Semarang Legendaris, Mulai Kue Lekker hingga Nasi Gandul semoga tulisan ini menambah wawasan terima kasih

tulisan ini diposting pada kategori kuliner semarang legendaris, kuliner malam legendaris semarang, wisata kuliner legendaris semarang, , tanggal 03-09-2019, di kutip dari https://hot.liputan6.com/read/3926331/9-wisata-kuliner-semarang-legendaris-mulai-kue-lekker-hingga-nasi-gandul

2 Komentar untuk "9 Wisata Kuliner Semarang Legendaris, Mulai Kue Lekker Hingga Nasi Gandul Kuliner Semarang Legendaris"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel