Tempat Wisata Di Semarang Terbaru 2019 Terabik Dan Romatis Wisata Semarang Untuk Anak2

Tempat Wisata di Semarang Terbaru 2019 Terabik dan Romatis

Allow, bertemu kembali, pada kali ini akan dibahas tentang wisata semarang untuk anak2 Tempat Wisata di Semarang Terbaru 2019 Terabik dan Romatis simak selengkapnya 

Tempat Wisata di Semarang Terbaru – sebagai ibu metropolis Jawa Tengah tentu memiliki beraneka ragam daya wisata. Dengan berlibur ke semerang  dapat melahirkan waktu cuti Anda menjadi kian berwarna.

Beberapa tujuan darmawisata menarik dengan bersejarah bisa Anda kunjungi dengan menikmati suasana di metropolis ini. Karena lokasinya yang strategis, Semarang memiliki daya yang amat lengkap, berangkat dari miring hingga cagar budaya dengan darmawisata religi.

Tempat Wisata di Semarang Terbaru

Di bawah ini hendak kami sajikan 20 area darmawisata di Semarang. Yang bisa Anda jadikan pilihan buat berlibur final pekan ini.

1. Air Terjun Kali Pancur

Tempat darmawisata di Semarang dengan sekitarnya
foto dari @pikniksemarang

Tempat darmawisata di Semarang dengan sekitarnya yang kami rekomendasikan buat Anda adalah Air Terjun Kali Pancur. Air Terjun ini berada di Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang.

Air terjun dengan keagungan seputar 100 meter ini tidak terlalu asing dari Salatiga, sekadar seputar 14 kilometer saja. Air terjun ini terletak di punggung Gunung Telomoyo dengan terus berkunjung ke obyek darmawisata Rawa Pening.

Terbayang bukan betapa dengan cara apa indahnya pemandangan di Air Terjun Kali Pancur ini. Perjalanan mengabah area darmawisata di Semarang dari area parkir memang agak jauh.

Akan lamun akibat jalanannya telah bagus dengan dipagari indahnya ciptaan Tuhan di sekelilingnya melahirkan rasa lelah pun terbayar. Bahkan relief bebatuan selama ekspedisi telah cukup menarik buat dijadikan latar belakang jepretan Anda.

2. Candi Gedong Songo

tempat darmawisata di Semarang atas
foto dari @afifuddinnasyith

Candi Gedong Songo merupakan salah eka area darmawisata di Semarang atas yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga.

Candi yang terdapat oleh Raffles pada tahun 1804 ini memiliki sembilan buah candi, mungin itu yang membentuk nama candi songo. Karena dalam bahasa Jawa seorang diri songo memiliki arti sembilan.

Candi Gedong Songo ini merupakan warisan dari zaman Wangsa Syailendra yang berhasil pada abad ke-9, ialah seputar tahun 927 Masehi. Candi ini terletak di keagungan seputar 1.200 mdpl dengan kesembilan bangunannya tersebar di terbis Gunung Ungaran.

Karena lokasinya yang berada di ketinggian, saat tiba di candi ini Anda hendak melihat pemandangan yang amat indah. Dan di seputar Candi Gedong Songo Anda bisa melancarkan berlimpah kegiatan, bagaikan mandi air panas yang berisi balerang atau berkuda.

Ulasan kian afdal bisa disimal disini -> Candi Gedong Songo Peninggalan Sejarah Indah di Semarang

3. Tugu Muda

tempat darmawisata di Semarang Selatan
foto dari @bbcindonesia

Kecamatan Semarang Selatan merupakan salah eka area di Semarang yang memiliki berlimpah area menarik. Salah eka area darmawisata di Semarang Selatan adalah Tugu Muda yang amat populer akibat berisi unsur sejarah.

Tugu yang berbentuk bagaikan parafin ini berisi arti semangat juang getah perca pahlawan yang tidak pernah cair buat mempertahankan kemerdekaan RI.

Tugu ini dibangun sebagai bentuk penghormatan atas pahlawan yang gugur dalam pertempuran lima hari yang berjalan di Semarang.

Tugu Muda berangkat dibangun pada copot 10 November 1951 dengan selesai pada 20 mei 1953. Merupakan produk rancangan Salim Hendro.

Di seputar Tugu Muda dibangun taman dengan beragam ornamen bagaikan air mancur, lampu-lampu, pohon cemara, beserta duplikasi senjata aur runcing. Sehingga Tugu Muda pun selalu bising dikunjungi oleh getah perca wisatawan yang ingin menikmati kecantikan taman sekaligus mengenang asal usul getah perca pahlawan.

4. Museum Ranggawarsita

tempat darmawisata di Semarang akrab Stasiun Poncol
foto dari @novieey

Jika kebenaran Anda mengunjungi Semarang dengan menggunakan kereta dengan turun di Stasiu Poncol, tidak sedia salahnya mengunjungi Museum Ranggawarsita.

Museum ini merupakan salah eka area darmawisata di Semarang akrab Stasiun Poncol. Yang hendak memberikan pengalaman beserta pengetahuan baru alokasi Anda. Museum Ranggawarsita diresmikan pada 5 Juli 1989 dengan jumlah antologi mencapai 59.784 macam.

Alamat Museum Ranggawarsita adalah Jalan Abdul Rahman Saleh No.1 Kalibanteng Kulon, Semarang, Jawa Tengah. Museum ini memamerkan beragam warisan dengan benda budaya Jawa Tengah yang diletakkan di empat bagian gedung. Masing-masing gedung menyimpan beserta menceritakan asal usul yang berbeda-beda.

5. Kota Lama Semarang

tempat darmawisata di Semarang akrab Simpang Lima
foto dari @jumadi_

Simpamg lima merupakan jantung Kota Semarang yang amat strategis akibat menghubungkan lancong baku di Ibukota Jawa Tengah ini. Salah eka area darmawisata di Semarang akrab Simpang Lima adalah Kota Lama yang merupakan pusat perdagangan pada abad 19-20.

Kawasan yang dijuluki “Little Netherland” ini memiliki luas seputar 31 hektar yang memiliki 50 gedung kuno. Bangunan-bangunan tersebut ala am mengikuti arsitektur antik Eropa yang hadir dari bentuk beserta ornamen-ornamennya.

Beberapa gedung antik yang hendak hadir eksklusif saat dijadikan latar belakang jepretan Anda bagaikan Gereja Blenduk dengan Susteran Ordo Fransiskan. Kedua gedung ini merupakan warisan yang menebak berdiri kian dari 100 tahun.

Arsitektur asli dari gedung ini tetap dipertahankan sampai saat ini. Sehingga hendak memajukan pemandangan yang mengingatkan dengan Indonesia pada irama dulu.

6. Wisata Alam Umbul Sidomukti

wisata angkasa Semarang
foto dari @dannikkumalasari

Bagi Anda yang bosan dengan padatnya suasana metropolis dengan mencari udara segar, cobalah mengunjungi darmawisata angkasa Umbul Sidomukti. Objek darmawisata angkasa Semarang ini berlokasi di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, kabupaten Semarang dengan alat yang cukup lengkap.

Kegiatan yang bisa Anda buat kala berada di kian adalah berenang di kolam bertingkat dengan kedalaman yang berbeda-beda. Ada lagi flying fox yang memiliki panjang lintasan seputar 110 meter dengan keagungan rendah kian 70 meter.

Di Umbul Sidomukti lagi tersedia outbound training, adrenalin games, camping ground, dengan pondok wisata. Pemandangan yang disajikan tentu saja masih amat asri dengan alami sehingga benar-benar bagaikan menyatu dengan alam.

Biaya tiket bersetuju ke salah eka area darmawisata di Semarang ini amat terjangkau. Yaitu 4.000 kala weekdays dengan 5.000 saat weekend.

Untuk kian afdal bisa simak analisis di link -> Umbul Sidomukti Bandungan dengan Pondok Kopi Semarang.

7. Pantai Marina

tempat pakansi di Semarang
foto dari @tikus_mondol

Tak sekadar darmawisata edukatif atau asal usul saja, miring lagi bisa menjadi tujuan tempat pakansi di Semarang. Salah eka yang cukup terkenal dengan selalu dipadati oleh hadirin adalah Pantai Marina.

Yang berlokasi tidak asing dari pusat kota. Jaraknya sekadar jumlah ratus meter dari Bandara Ahmad Yani. Dan seputar 4 kilometer dari Tugu Muda beserta bersebelahan dengan Puri Mareokoco.

Untuk mengabah pantai ini Anda sekadar hendak menempuh waktu ekspedisi seputar 15 hingga 30 menit saja, bergantung kepadatan arkian lintas. Untuk bisa menaiki area pantai, hadirin dikenai retribusi sebanyak 5.000 rupiah per individu.

Di area rekreasi di Semarang ini sedia berlimpah aksi yang bisa Anda buat bagaikan berenang, berkeliling menggunakan perahu, atau memancing. Di kian lagi terdapat penyewaan ban sebagai pelampung dengan mobil balap mainan buat mengisi waktu kala berada di pantai.

8. Water Blaster Graha Candi Golf

Tempat menarik di Semarang
foto dari @ayodolan

Tempat menarik di Semarang yang bisa Anda kunjungi bersama anak bini adalah Water Blaster Graha Candi Golf. Area ini merupakan wahana mainan air perdana beserta selalu menjadi andalan penduduk Kota Semarang. Terdapat seputar 8 unit total wahana air yang dimiliki oleh Water Blaster ini yang dapat memberi pengalaman menarik alokasi Anda.

Water Blaster Graha Candi Golf ini terletak di Jalan Bukit Candi Golf Nomor 1, Semarang. Untuk harga tiket bersetuju pada hari Senin hingga Jumat adalah sebanyak 35.000 sedangkan saat Sabtu Minggu adalah 50.000 rupiah.

Wahana mainan air ini buka jam 13.00 hingga 17.30 saat hari Senin, sedangkan hari selasa jam 10.00-17.30. Saat Minggu dengan hari cuti lainnya area ini buka kian pagi, ialah mulai jam 07.00 sampai 17.30 WIB.

9. Lawang Sewu

obyek darmawisata Semarang Kota
foto dari @adityawirapradana

Lawang Sewu merupakan salah eka obyek darmawisata Semarang Kota yang telah amat terkenal bahkan hingga ke mancanegara akibat sejarahnya. Nama lawang sewu terinspirasi dari banyaknya akses yang berada di gedung ini, meskipun jumlahnya tidak sampai seribu.

Lawang Sewu berlokasi tidak asing dari Tugu Muda. Dan menjadi salah eka gedung antik atau bersejarah di Semarang yang kudu dilindungi.

Lawang sewu dulu bekerja sebagai kantor NIS atau Nederlands-Indische Spoorweg Maatschappij. Kemudian gedung ini beralih jabatan menjadi Kantor Djawatan Kereta Api Indonesia (DKARI) atau PT Kereta Api Indonesia saat ini.

Kemudian gedung ini lagi pernah digunakan sebagai Kodam IV/Diponegoro dengan Kantor Wilayah Kementrian Perhubungan Jawa Tengah. Saat ini Lawang Sewu menebak dibuka buat umum. Dan selalu menarik wisatawan buat melihat ala terus salah eka ikon Kota Semarang.

10. Maron Mangrove Edupark

Wisata Semarang hits
foto dari @fatkhusetiya29

Wisata Semarang hits yang berangkat bising dikunjungi oleh anak anom adalah Maron Mangrove Edupark. Yang berlokasi di Tugurejo, Kota Semarang, jawa Tengah.

Letaknya yang tidak asing dari Bandara Ahmad Yani melahirkan getah perca hadirin yang antara berada di kian merasa sensasi yang unik. Lalu lalang pesawat di udara menjadi salah eka pemandangan spesial kala sedang berada di Maron mangrove Edupark.

Selain itu hujainya bakau yang direndam oleh air laut hendak tampak bersih tatkala bersatu dengan perantara kayu. Sehingga produk film Anda kala berada di sini telah absolut hendak amat menarik.

Selain itu di kian lagi terdapat sebuah menara dengan keagungan 10 meter. Yang bisa digunakan buat melihat pemandangan dengan kian jelas. Hasil film dari atas menara ini lagi hendak kian indah.

Untuk bisa menikmati pesona Maron Mangrove Edupark, biaya yang dikenakan cukup terjangkau. Yaitu sebanyak 5.000 rupiah dengan ditambah 2.000 buat parkir.

Baca Juga : Brown Canyon, Pesona Grand Canyonnya Semarang.

11. Semarang Night Carnival (Malam hari/malam)

Wisata Semarang lilin batik hari
foto dari @helosheen

Wisata Semarang lilin batik hari yang rutin diadakan saban tahunnya buat memperingati hari lahir metropolis ini adalah Semarang Night Carnival.

Event ini berangkat diadakan mulai tahun 2010 dengan terus berlangsung beserta menjadi buku catatan rutin Semarang hingga saat ini. Pada Semarang Night Carnival biasanya hendak ditampilkan beragam pertunjukan yang menonjolkan budaya di metropolis ini.

Wisata lilin batik Semarang yang eka ini biasanya hendak memajukan tiga corak budaya, ialah Jawa, Arab, dengan Cina. Hal tersebut akibat Semarang didominasi oleh ketiga etnis tersebut.

Tetapi tidak sekadar itu, Semarang Night Carnival lagi mengundang penampilan dari negara tetangga. Sebut saja jumlah negara yang turut memeriahkan antara lain Korea Selatan, Malaysia, Sri Langka, Thailand, dengan Taiwan,

12. Kampung Pelangi

Tempat darmawisata di Semarang terbaru
foto dari @kacamata_tulungagung

Tempat darmawisata di Semarang terbaru yang saat ini berangkat bising dikunjungi adalah Kampung Pelangi yang tidak asing dari Tugu Muda. Nama aslinya adalah Kampung Wonosari yang bersetuju ke dalam area Kelurahan Randusari, Kecamatan Semarang Selatan.

Awalnya daerah ini merupakan perkampungan yang kotor dengan tidak menarik, akan tetapi akhirnya disulap menjadi Kampung Pelangi. Menurut Slamet Widodo, selaku tokoh masyarakat setempat, hal ini buat mengimbangi dengan Pasar Bunga yang menebak direnovasi.

Tempat wisata Semarang terbaru ini terletak di atas bukit antara metropolis sehingga warna warni tersebut amat menarik perhatian. Bahkan getah perca hadirin telah bising berfoto di kampung ini dini proses pewarnaan benar-benar rampung.

Berbagai warna dengan lukisan yang artistik dipadukan di seluruh perkampungan dengan menghasilkan view yang amat apik. Pengecatan ini memang sengaja dilakukan oleh negara selingkung buat mengurangi area kotor yang mencapai 40 hektar.

13. Curug Benowo

obyek darmawisata Kabupaten Semarang
foto dari @suryaumar39

Curug Benowo adalah salah eka obyek darmawisata Kabupaten Semarang yang menyodorkan kecantikan angkasa yang masih asri dengan alami. Air terjun yang berlokasi di Lereng Gunung Ungaran ini amat eksotis dengan memerlukan sedikit kerja keras buat tiba di sana.

Jalan yang menjadi akses ke kian sekadar setapak dengan kondisi yang naik turun. Sehingga tidak direkomendasikan buat membawa anak kecil kemari. Tak asing dari air terjun ini terdapat Curug Lawe yang lagi memberi kecantikan yang luar biasa.

14. Nikmatnya Sajian Kuliner Nusantara di Waroeng Kaligarong

wisata kuliner semarangTak dapat dipungkiri lagi bahwa Semarang adalah surganya getah perca pecinta kuliner. Tak jarang berlimpah orang angkat kaki ke Semarang sekadar buat merasai kulinernya yang kaya dengan beragam. Maka andaikata Anda sedang kebenaran di metropolis Semarang, jangan lupa buat mampir ke Waroeng Kaligarong!

Waroeng Kaligarong adalah sebuah restoran yang mengusung kuliner nusantara sebagai menu andalannya. Waroeng Kaligarong berlokasi di Jl. Mayjen D.I Pandjaitan No. 64 dengan Jl. Majapahit No. 330 Ruko C dengan D.

Menu baku dari Waroeng Kaligarong diantaranya Bebek Goreng Sambal Mangga, Gurame Sambal Matah, Oseng Kembang Turi dengan masih berlimpah varian menu lainnya.

Selain menu bebeknya yang telah terkenal enak dengan legitnya, sedia eka menu eksklusif yang disajikan oleh Waroeng Kaligarong yakni Cumi Hitam Petai.

Cumi Hitam Petai dimasak terus dengan tintanya yang melahirkan agak-agak semakin kaya dengan unik. Disajikan afdal dengan petai yang melimpah dengan sambal gepuh-gepuh yang pedas dengan asamnya menggigit. Dijamin bersiar-siar di Waroeng Kaligarong hendak melampaui kesan tersendiri di hati getah perca penikmatnya.

Gimana? Tertarik buat mencoba? Waroeng Kaligarong buka saban hari jam 10.00 – 22.00. Untuk reservasi dengan silahkan hubungi (024) 3555300 WA: 087731345445 LINE: @waroengkaligarong

15. Pasar Semawis

wisata kuliner di Semarang
foto dari @widyadistyaputri

Pasar Semawis agak-agak bisa menjadi alternatif terbaik alokasi Anda yang ingin berburu darmawisata kuliner di Semarang. Pasar yang bersetuju di area pecinan ini merupakan gagasan dari perkumpulan Kopi Semawis (Komunitas Pecinan Semarang buat Pariwisata).

Beragam makanan disajikan di pasar yang berlokasi di Gang Warung Pecinan, Semarang ini. Beberapa diantaranya, pisang plenet antik Semarang. Aneka sate, beragam menu steamboat, nasi ayam, serabi, dengan masih berlimpah lagi.

Sayangnya area bersiar-siar di Semarang ini sekadar buka pada hari Jumat, Sabtu dengan Minggu lilin batik mulai jam 6 sore. Jadi alokasi Anda yang penasaran ingin merasai berbagai macam kuliner antik Semarang, kunjungilah area ini pada final pekan.

Selain pilihan yang banyak, pasar yang berangkat buka mulai tahun 2004 ini lagi melego konsumsi dengan harga yang cukup bersahabat.

wisata Sebelumnya: 5 Tempat Wisata Pantai di Banten yang Wajib Kamu Kunjungi

16. Lumpia, Makanan Khas Semarang

makanan antik Semarang
foto dari @all_abouttastes

Berkunjung ke area baru tentu kudu merasai kuliner yang menjadi ciri beserta andalan dari area tersebut. Di Semarang seorang diri sedia berlimpah konsumsi antik yang bisa Anda cicipi.

Salah satunya adalah Lumpia yang telah terkenal sebagai konsumsi antik Semarang. Ada berlimpah penjual lumpia yang bisa Anda temui di hampir seluruh sudut metropolis Semarang

17. Torakur, Oleh-Oleh Khas Semarang

oleh-oleh antik Semarang
foto dari @wingkobabatklaten

Saat ini menebak dikembankan buah tangan antik Semarang terbaru ialah torakur (tomat rasa kurma). Manisan tomat ini ada kalanya dijadikan sebagai kudapan buka puasa alternatif kurma.

Adalah Ibu Ngesti yang perdana kali melahirkan gula-gula ini akibat ingin melahirkan tomat menjadi asing kian tahan lama. Dan saat ini torakur berangkat berlimpah dicari dengan dijadikan oleh-oleh.

Baca Juga : 14 Oleh Oleh Khas Semarang Lengkap

18. Kampoeng Wisata Taman Lele

Tempat nongkrong di Semarang
foto dari @sitembem_sisetiawati

Tempat nongkrong di Semarang yang bisa Anda kunjungi bersama anak bini adalah Kampoeng Wisata Taman Lele. Tempat ini merupakan kolam buatan yang dilengkapi dengan beragam alat buat memberi keentengan alokasi seluruh pengunjungnya.

Di kian terdapat gazebo, sepeda air, beragam pemainan anak, dengan kolam renang buat anak. Bahkan sedia lagi jumlah binatang peliharaan yang dipamerkan bagaikan merak, beragam jenis burung, buaya, dengan ular python.

Tempat berekreasi di Semarang ini memiliki area yang amat strategis, ialah benar di jalur pantura. Bagi Anda yang sedang melancarkan ekspedisi dari Jakarta mengabah ke arah timur Pulau Jawa. Maupun sebaliknya bisa mampir ke sana.

Anda bisa sekedar beristirahat sejenak atau bahkan menginap di hotel yang terdapat di Kampoeng Wisata Taman Lele tersebut.

19. Kelenteng Sam Po Kong

Wisata asal usul di Semarang
foto dari @imron_maiden

Wisata asal usul di Semarang memang amat beraneka ragam dengan unik, sebut saja salah satunya Kelenteng Gedung Batu Sam Po Kong.

Tempat ini konon mejadi area peristirahatan Laksmana Tiongkok bernama Zheng He (Cheng Ho). Kelenteng ini lagi disebut sebagai Gedung Batu akibat bentuknya Gua Batu Besar dengan terletak di Bukit Batu.

20. Museum Muri

Wisata edukasi di Semarang
foto dari @thintall2

Wisata edukasi di Semarang yang cukup menarik adalah Museum Muri yang berada di Jalan Perintis Kemerdekaan, Semarang. Museum ini perdana kali didirikan pada 27 Januar 1990 dengan mencatat kian dari 1.200 rekor.

Saat ini kecuali menjadi museum, MURI lagi bertugas menggabungkan data dengan memberikan anugerah penghargaan atas prestasi anak bangsa.

21. Masjid Agung Jawa Tengah (religi)

Wisata agama di Semarang
foto dari @jumadi_

Wisata agama di Semarang ternyata cukup berlimpah dengan terjadi dari beragam agama. Salah satunya adalah Masjid Agung Jawa Tengah yang diresmikan pada tahun 2006 oleh Presiden Susilo Bambang yudhoyono.

Saat ini masjid tersebut selalu bising oleh hadirin yang hendak beribadah. Masjid yang amat akbar tersebut merupakan produk rancangan Ir. H. Ahmad Fanani.

Peta Wisata Semarang

Bagi anda yang belum tahu tentang jalan mengabah tujuan darmawisata di semarang, bisa menggunakan alat google maps dengan link berikut:

Tempat Wisata Sekitar Semarang:

Ternyata kecuali sebagai ibukota Jawa Tengah, Semarang memiliki berlimpah daya menarik. Beragam area darmawisata di Semarang bisa Anda jadikan alternatif buat berlibur. Jadi jangan ragu buat berkunjung ke Semarang.

oke detil mengenai Tempat Wisata di Semarang Terbaru 2019 Terabik dan Romatis semoga info ini menambah wawasan terima kasih

Artikel ini diposting pada label wisata semarang untuk anak2, wisata semarang untuk anak, wisata semarang untuk anak paud, , tanggal 03-09-2019, di kutip dari https://mytrip123.com/tempat-wisata-di-semarang/

Belum ada Komentar untuk "Tempat Wisata Di Semarang Terbaru 2019 Terabik Dan Romatis Wisata Semarang Untuk Anak2"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel