38 Tempat Wisata Kuliner Semarang Yang Terkenal Enak Wajib Anda Coba Kuliner Semarang Daerah Simpang Lima

38 Tempat Wisata Kuliner Semarang yang Terkenal Enak Wajib Anda Coba

Hi, selamat sore, artikel ini akan membahas mengenai kuliner semarang daerah simpang lima 38 Tempat Wisata Kuliner Semarang yang Terkenal Enak Wajib Anda Coba simak selengkapnya 

Kuliner Semarang – Tidak heran andaikata Kota Semarang melambangkan alpa ahad daerah dengan kemajuan yang banyak pesat, karena Kota ini melambangkan ibukota Provinsi Jawa Tengah. Sebelumnya tempat darmawisata seru pernah berbagi 47 tempat darmawisata di Semarang yang Wajib Dikunjungi kepada anda.

Silahkan kunjungi tempat-tempat darmawisata tersebut. Nah, kecuali kenamaan dengan tempat wisatanya, Semarang jua banyak kenamaan dengan kuliner khasnya yang enak. Ada berjibun banget kuliner Semarang yang harus anda kalau andaikan berkunjung ke Kota terbesar kelima di Indonesia ini.

Beberapa diantara kuliner semarang yang banyak kenamaan bagai lumpia Semarang, tahu gimbal, tahu pong dan beda sebagainya. Selain 3 kuliner Semarang yang gurih dan eksklusif tersebut, sedang sedia berjibun banget kuliner Semarang yang harus anda cobain.

Kuliner Semarang Terkenal Murah

Berikut ini sedia 38 Kuliner Semarang yang kenamaan dan berlebih-lebih yang patut anda cobain saat berkunjung ke Semarang.

1. Lumpia Semarang

Nah, ini dia kuliner Semarang yang kenamaan itu. Meskipun kuliner ini melambangkan kuliner distingtif blaster China ini telah melekat bangkit sebagai masakan distingtif Semarang.

Lumpia Semarang

Lumpia Semarang

Ada berjibun banget tempat darmawisata kuliner Semarang yang ahad ini, tetapi katanya sih, sedia 4 sahaja yang membelokkan klimaks ialah di Gang Lombok, Jalan Pemuda, Jalan Mataram, Jagalan bersama jalan Pandanaran Semarang. Masing-masing memiliki atribut distingtif walaupun pengelolanya sedang kepunyaan ikatan keluarga. Lumpia Gang Lombok no 11 bisa jadi warung lumpia tertua. Kini pernah dikelola angkatan ketiga. Warungnya terletak di dekat Klenteng Tay Kak Sie, sekitaran Pasar Johar Semarang dan tak buka cabang.

Lumpia disini sedia yang basah sedia jua yang goreng, tergantung gairah makan anda yang mana, silahkan seleksi -- kasih berat sebelah sendiri. Kenapa orang-orang berkenan lumpia, karena lumpia banyak gurih dan cocok untuk dijadikan cemilan untuk kumpul-kumpul, kulit lumpia terasa lembut dengan isian yang padat. Paduan rebung muda, benur dan cadel terasa adekuat dan tak berbau, gurih dinikmati bersama kecap dan alat pernapasan bawang segar. Satu lumpia dibandrol Rp 10 ribu. Tergolong mahal tetapi juara soal rasa. Warung lumpia ini buka berangkat jam 8 cepat sampai jam 4 sore. Tapi ala musim liburan atau akhir pekan, tak jarang warung tutup  sekeliling jam 13.00 -14.00 WIB saking banyakanya peminat.

Kuliner Semarang yang ahad ini jua biasanya dijadikan seabgai bawaan saat pengunjung hendak pulang ke daerah asalnya, dan biasanya akan dikemas dalam besek bergaya ‘jadul’, ampuh 10 lumpia. Untuk ekspedisi asing kota, sebaiknya  membawa lumpia basah yang nantinya bisa digoreng sendiri. Sebab lumpia basah minus pengawet ini bisa awet 3 hari.

Baca jua 15 Tempat Wisata di Salatiga Jawa Tengah dan Sekitarnya

Pilihan jajan beda di sekitaran jalur Lombok yang patut dicoba adalah Es Gang Lombok . Tampilannya cerah berkah sirup merah. Bahan utama es ini menggunakan gulali mangga, kelapa muda, dan cincau. Segar!

2. Tahu Gimbal

Kalau mendengar cakap gimbal, barang apa kira-kira yang terbayang akibat anda? Pasti rambut gimbal yang unik, bukan? Ternyata di Semarang sedia konsumsi yang eksklusif diberi nama tahu gimbal. Tahu ini pernah banyak kenamaan dan disukai akibat pelancong yang angkat kaki liburan ke Semarang.

Tahu Gimbal

Tahu Gimbal

Untuk mencobanya, anda bisa datang ke sekeliling Taman KB, depan SMA 1 Semarang, Jalan Menteri Supeno. Makan tahu gimbal di sini bisa sekalian ‘ngadem’ di taman. Pilihan beda adalah di sekitaran Masjid Baiturrahman, Simpang Lima Semarang. Namun sajian Tahu Gimbal yang kenamaan sedia di Plampitan. Buka siang musim dan kap jam 21.00 WIB.  Hanya saja, warung ini bisa kap banter andaikan pernah habis. Harga hitung panjang tahu gimbal yang ditawarkan Rp 8 ribu batas Rp 10 ribu.

Racikan tahu gimbal terdiri dari potongan tahu goreng, lontong, tauge, telur ceplok, rajangan kubis mentah dan gimbal.  Gimbal seorang diri berwujud bakwan udang. Biasanya si bakul tak mengiris lontong, tahu, dan gimbal dengan pisau, melainkan mengguntingnya dengan kacip besi bergagang hitam. Kemudian, larutan benih itu diguyur kecap kacang petis udang. Nyam!

Tahu Gimbal Supeno

Jl. Taman Menteri Supeno No.1

3. Tahu Pong

Selain tahu gimbal, anda jua bisa cecap tahu pong, yang melambangkan alpa ahad makanan gurih di Semarang.

Tahu Pong

Tahu Pong

Kalau anda jatuh cinta untuk mencobanya, anda bisa mencoba di Jalan Gajah Mada, berseberangan dengan Gereja Bethel. Tempat ini encer dicapai dari Simpang Lima, berenggang duet kali percabangan alat penerangan merah. Disini, tahu pong membelokkan kenamaan dan berkelaluan berisik akibat pembeli.

Tahu Pong gurih dimakan saat panas, dicocol petis benur yang encer, berteman acar dan ulegan kasar cabai hijau. Biasanya tahu pong disajikan dengan gimbal benur dan telur bulat yang digoreng. Kemudian dimakan  dengan cocolan petis tersebut. Harga ahad porsi ampuh 6 tahu pong adalah Rp 6 ribu saja. Tapi andaikan embuh adaptasi afdal tahu pong, gimbal benur dan telor, siapkan Rp 12 ribu untuk seporsinya.

4. Pisang Plenet

Kalau goreng mauz -- raja punti barangkali anda pernah biasa menikmatinya bukan? Bagaimana andaikata mauz -- raja punti planet? Pisang pelang melambangkan alpa ahad konsumsi gurih di Semarang yang tak boleh anda lewatkan, lokasinya jua sedia di Gajah Mada

Pisang Plenet

Pisang Plenet

Kenapa kenapa mauz -- raja punti planet ya? Pisang ini sedang dari bumi kok, dinamai mauz -- raja punti planet karena dalam bahasa jawa planet itu artinya penyet.

Cara pabrikasi mauz -- raja punti planet seorang diri tak menggunakan penggorengan, tetapi dibakar di atas bara bara batas layu dan berwarna kecoklatan, lalu diplenet menggunakan papan kecil bagai talenan. Kemudian mauz -- raja punti dioles margarin. Ada tiga pilihan rasa, ialah meises, selai nanas dan sakaros putih. Selanjutnya,  ahad mauz -- raja punti plenet lainnya ditangkupkan, bagai sandwich.

Untuk mauz -- raja punti plenet, digunakan mauz -- raja punti kepok aru yang  benar-benar manis dan berwarna kuning. Pisang macam ini berjibun didapatkan di pasar-pasar di Semarang, berbeda dengan kepok kucam yang terasa perat dan biasa dijadikan konsumsi burung. Jika penasaran, berburulah di sore musim ketika gerobak-gerobak bakul mauz -- raja punti plenet berangkat berdatangan. Satu porsi mauz -- raja punti plenet dijual dengan kualitas Rp 6 ribu.

Jl. Pemuda, Semarang

5. Bandeng Presto

Kalau anda berada di Semarang, jangan sampai terlewat Bandeng Presto yang ahad ini. Bandeng Presto melambangkan bawaan distingtif Semarang yang terkenal. Bandeng presto seorang diri berjibun dijual di Sepanjang jl Pandanaran, andaikata yang kenamaan gerangan katanya Bandeng Juwana.

Bandeng Presto

Bandeng Presto

Ikan yang ahad ini bisa awet sampai berminggu-minggu karena dikemas dalam wadah kedap udara. Bandeng presto melambangkan bandeng yang dimasak dalam panci bertekanan tinggi (presto). Biasanya, bandeng presto digoreng sejenis itu sahaja atau dibalut telur. Tersedia sambal khusus sebagai pelengkap. Enak dibuat cocolan bandeng untuk disantap dengan nasi kebuli kucam yang pulen panas.

Saat ini bandeng presto yang dijual apa lagi bervariasi. Ada bandeng presto kremes, otak-otak bandeng batas bandeng yang ‘diselimuti’ telur. Untuk pilihan oleh-oleh, bandeng presto original adalah pilihan terbaik.

6. Wingko Babad

Wingko babad, sempat mencobanya? Atau anda tak sempat mendengar namanya sama sekali? Wingko babad melambangkan kuliner Semarang yang bisa anda temukan di sepanjang Jalan Pandanaran.

Kuliner Semarang yang ahad ini terbuat dari ulenan beras ketan dan kelapa yang dibakar. Rasanya eco dan kuat 2-5 musim walau dibuat minus benih pengawet.

Wingko Babad

Wingko Babad

Jajanan yang ahad ini dikemas dalam besek atau kardus kotak, biasanya muat 20 bungkus. Wingko babad seorang diri memiliki versi menanggung yang menggoda selera, sedia menanggung kelapa muda, nangka, coklat batas durian. Kalau anda berkenan apa?

Wingko babad menjadi alpa ahad tujuan darmawisata kuliner Semarang yang tak boleh dilewatkan, sedia yang bermerek Dryana, NN, Meniko. Selain di jalan Pandanaran, anda jua bisa mendapatkan wingko di sekeliling Jalan Cenderawasih dengan etiket ‘Cap Kereta Api’, D Muljono.

D Muljono melambangkan pionir upaya wingko di Semarang. Dia berasal dari babakan Babad, Jawa Timur. Dari situlah nama Wingko Babad berasal. Bersama istrinya, D Muljono merintis bisnis ini dari tahun 1946. Tak heran andaikan wingko mokor gerobak bara banyak terkenal. Jika tak hati-hati, Anda bisa alpa beli adaptasi palsu-nya.

7. Kue Lekker Paimo

Lekker jua melambangkan kuliner Semarang yang pernah terkenal, dan katanya  yang kenamaan andaikata di Semarang adalah Lekker Paimo, sedia dari 1978 di lapak ceker lima depan SMA Kolose Loyola, Jalan Karanganyar Semarang. Tidak terlalu jauh dari Rumah Sakit Telogorejo, Semarang.

Kue Lekker Paimo

Kue Lekker Paimo

Lekker Paimo disukai karena isiannya yang gurih dan sambal pedasnya yang melambai-lambaikan lidah. Untuk isian lekker ini jarak beda gula pasir, meises atau potongan pisang.

Lekker paimo seorang diri terbagi menjadi duet varian, tipis dan tebal. Untuk yang tipis sedia menanggung karamel dan coklat. Sedangkan yang kasar memiliki versi isi jarak beda telur sosis keju, keju abon, jagung manis, batas telur sosis tuna keju. 

Jika tak berkenan pedas, kian apik wanti-wanti dari awal. Nikmati selagi panas dan rasakan jua sedapnya cuilan alat pernapasan bawang yang ditabur dalam isian kue lekker kasar ini. Kue Lekker Paimo buka dari cepat batas sore hari.

Kue Lekker Paimo

Jl. Karang Anyar No. 37

8. Kuliner Semarang Es Puter Cong Lik

Saat panas-panas, membelokkan gurih andaikata cobain es puter. Es puter menjadi alpa ahad kuliner Semarang yang harus anda cobain saat siang hari, apalagi andaikata sedang panas terik, jadi ganduh mantap rasanya.

Kuliner Semarang Es Puter Cong Lik

Kuliner Semarang Es Puter Cong Lik

Ada berjibun banget pilihan menanggung es puter, sekurang-kurangnya sedia 10 versi menanggung ialah coklat, sirsak, kopyor, leci, kelengkeng batas belewah dan kacang ijo. Yang eminen adalah durian dan alpukat.

Es Cong Lik tersedia di Warung Semawis, Pecinan, Semarang. Ada jua bakul Es Cong Lik di depan RS Telogo Rejo atau di Simpang Lima, di samping hotel Citraland. Porsinya kecil, sekeliling 1-2 scoop es. Harga hitung panjang Rp ribu, kecuali durian Rp 12 ribu.

Cong Lik seorang diri berasal dari kataKacung Cilik” atau pembantu kecil. Sebab pemilik es puter ini, Sukimin, saat awang dulu sempat menjadi pelayan orang Jepang yang bercokol di Hotel Jansen, Semarang. Dulu Sukimin melancarkan bisnis es puter di malam musim alasan tak mampu mengontrak warung untuk jualan. Kini Es Cong Lik bisa dinikmati di siang hari.

9. Kuliner Semarang Babat Gongso

Kalau tadi sedia wingko babad, andaikata ini sedia Babat Gongso yang banyak kenamaan di Semarang. Babat yang melambangkan potongan babat dan jua jeroan lainnya bagai hati, limpa, paru, yang dimasak dengan bumbu cakap angin yang akrab ini memiliki menanggung yang wah sekali, tetapi bagi anda yang tinggi kolesterol sebenarnya tak mencobanya ya.

Kuliner Semarang Babat Gongso

Kuliner Semarang Babat Gongso

Ada berjibun bakul babat gongso, tetapi yang kenamaan katanya di warungnya bandela Karmin yang sedia di dekat Jembatan Berok, di ketika kota Semarang. Selain babat gongso, menu beda yang tak angkat tangan tenar di Warung Pak Karmin adalah nasi kebuli goreng babat. Nasi goreng babat Warung Pak Karmin menggunakan irisan bumbu yang sama dengan irisan bumbu ala babat gongsonya.

Nasi Gongso Babat Pak Karmin

Jl. Aloon-Aloon Bar (seberang Gedung BRI)

10. Mi Kopyok (Mi Lontong) Pak Dhuwur

Mie Kopyok ini cocok untuk dijadikan menu sarapan anda. Mie asfar yang dicampur kecambah dan dan remah karak atau gendar, kemudian, disiram kuah berupa air bawang putih, ditaburi alat pernapasan seledri dan bawang goreng lalu diberi cakap angin manis.

Mi Kopyok (Mi Lontong) Pak Dhuwur

Mi Kopyok (Mi Lontong) Pak Dhuwur

Meski membuat mie kopyok banyak mudah, biasanya orang Semarang berkenan beli di alpa ahad bakul yang terkenal, Mie Kopyok Pak Dhuwur. Warung tenda sederhana ini terletak di Jalan Tanjung, di buritan kantor PLN. Harganya ringan di kantong, doang Rp 7 ribu saja. Tapi rasanya, memadai lah untuk melancarkan petualangan kuliner yang mengesankan di Semarang.

11. Aneka Nasi Ayam Semarang

Panganan distingtif Semarang lainnya yang bisa anda cobain adalah Nasi Ayam Semarang, anda bisa cecap kuliner Semarang yang ampuh nasi gurih, berlauk suwiran daging ayam, sambal goreng labu dan krecek, dilengkapi tahu bacem atau tahu kucam dan kuning, bersama telur pindang yang kecoklatan.

Racikan itu kemudian diguyur kuah santan asfar yang gurih. Agar ganduh sedap, lengkapi dengan sambal dan kerupuk. Jika suka, santap bersama sate jerohan yang tersedia.

Nasi mandung sedia yang disajikan langsung di pincuk alat pernapasan pisang, atapun bidang dengan alas alat pernapasan pisang. Beberapa warung nasi kebuli mandung yang bisa dicoba adalah Nasi Ayam Bu Wido di Jalan Melati Selatan, Nasi Ayam Bu Nyoto di Jl MT Haryono (buka malam hari), bersama Nasi Ayam Karangkojo di depan RS Telogorejo, Simpang Lima.  Di warung nasi kebuli mandung Bu Nyoto, sepincuk dihargai Rp10 ribu, dengan krupuk gratis sesuka Anda.

12. Nasi Gandul

Nasi gandul? Pernah nyoba? Nah, andaikata anda sedang di Semarang alkisah kuliner yang ahad ini sebenarnya anda cobain. Meskipun bukan kuliner asli Semarang, tetapi Nasi Gundul memadai kenamaan di Semarang. Kuliner Asli Pati ini bisa anda temukan di jalan Dr. Cipto.

Nasi Gandul

Nasi Gandul

Nasi bandul melambangkan nasi kebuli kucam hangat yang disajikan dengan daging jawi dan jeroannya, lalu disiram dengan kuah kaldu dan santan yang encer dan warnanya kecoklatan. Pelengkapnya adalah tempe goreng, perasan sitrus nipis, dan sambal. Nasi bandul ini sekilas analog dengan semur daging dan gulai.

Dinamakan nasi kebuli bandul karena ala awalnya bakul nasi kebuli bandul membawa bagasi dagangannya dengan cara memanggul bambu yang kedua ujungnya digantungi bakul nasi kebuli dan kuali ampuh kuah (gandul = gantung). Nasi bandul ini biasanya disajikan dengan alas alat pernapasan mauz -- raja punti dan disantap dengan menggunakan sendok dari alat pernapasan mauz -- raja punti alias suru.

Nasi Gandul Pak Memed

Alamat : Jl. Dr. Cipto No. 12A

13. Kuliner Semarang Soto Bangkong

Soto Bangkong menjadi rekomendasi kuliner Semarang selanjutnya yang bisa anda coba. Soto bancet milik Pak Sholeh menjadi alpa ahad kuliner Semarang yang kenamaan dan digemari akibat pelancong yang datang berkunjung. Awalnya soto bancet ini dijual dengan menggunakan angkringan yang biasa mangkal di Jalan Brigjen Katamso yang masa itu sedang bernama Jalan Bangkong. Itulah sebabnya soto ini dinamakan soto bangkong.

Kuliner Semarang Soto Bangkong

Kuliner Semarang Soto Bangkong

Saat ini soto bancet pernah memiliki kaum cabang yang segalanya dikelola akibat keluarga Pak Sholeh. Kekhasan soto bancet terletak ala kuahnya yang berwarna bening kecoklatan karena diberi tambahan kecap. Sotonya seorang diri ampuh suwiran daging ayam, cuilan tomat, bihun, toge, taburan bawang kucam dan bawang merah. Soto bancet ini boleh dinikmati bersama sepiring nasi kebuli panas dan jua bumbu lainnya bagai sate daging ayam, sate kerang, sate telur puyuh, tempe, tahu, dan perkedel. Pusat Soto Bangkong sedia di Jln Brigjen Katamso No 1, Semarang.

Soto Bangkong

Ruko Bangkong Plaza, Jl. Brigjen Katamso No. 1

14. Kuliner Semarang Wedang Tahu dan Wedang Durian

Wedang tahu yang melambangkan kuliner yang konon katanya berasal dari Tiongkok ini layak untuk anda coba. Wedang tahu ini terbuat dari susu kedelai yang dicampur dengan bubuk agar-agar sehingga menjadi bunga tahu.

Kuliner Semarang Wedang Tahu dan Wedang Durian

Kuliner Semarang Wedang Tahu dan Wedang Durian

Kuahnya yang terbuat dari jahe, sakaros merah, sakaros putih, dan kaum rempah bagai cengkeh dan kayu manis membuat wedang tahu ini banyak nikmat bila disantap kala cuaca dingin. Bukan cuma menghangatkan, wedang tahu ini pun boleh melegakan tenggorokan dan mengobati masuk angin. Anda boleh cecap wedang tahu ini di kawasan Pecinan Semarang atau Waroeng Semawis Semarang.

Selain wedang tahu, Semarang jua kenamaan dengan wedang lainnya, jarak beda wedang ketan durian, wedang kacang tanah, wedang kacang hijau, wedang roti, dan lainnya. Anda boleh cecap berbagai macam wedang ini di Warung Wedang Cap Kaw King di Jalan Wat Gandhul.

Warung Wedang Cap Kaw King

Jl. Wat Gandhul

15. Kuliner Semarang Bakso Kakap Pak Wahid

Kalau bersiar-siar bakso biasa barangkali dimana-mana. Tapi, andaikata bakso siakap bandela wahid, anda bisa mencobanya di Semarang.

Kuliner Semarang Bakso Kakap Pak Wahid

Kuliner Semarang Bakso Kakap Pak Wahid

Pertama dengan outlet di Citarum, kemudian sedia cabang arteri Soekarno Hatta dan jalan Sukun Banyumanik, kini Bakso Kakap Pak Wahid datang di ketika kota. Cabang baru yang baru buka dari 4 September 2015 ini berada di jalan Gergaji Pelem, buritan Rimba Graha / samping Polda Jateng – Pahlawan. Semangkoknya ampuh bakso siakap goreng, bakso siakap goreng isi tahu bersama bakso kukus dengan kuah yang segar, dan dengan kualitas Rp 14.000,-

Bakso Kakap Pak Wahid

Alamat: Gergaji Pelem, (belakang Rimba Graha) Semarang.

Nomor Telepon: 082137144554.

Buka setiap musim Senin – musim Sabtu, berangkat 09.00 WIB – sore atau habis.

16. Kuliner Semarang Bebek Bakar dan Goreng Pak Thori

Bebek goreng dan bakar bandela thori menjadi alpa kuliner Semarang yang tak boleh anda lewatkan. Kalau anda embuh mencobanya silahkan datang ke Desa Wisata Kandri yang sedia di Kecamatan Gunungpati, setelah jalan jalan atau rekreasi ke Waduk Jatibarang. Tepatnya sedia di sebelah kidul SMA Semesta, warung bersiar-siar ini menawarkan menu unggulan bebek goreng maupun bebek bakar, disamping jua mandung bakar/goreng, lele, burung dara, nasi kebuli goreng batas gongso babat.

Kuliner Semarang Bebek Bakar dan Goreng Pak Thori

Kuliner Semarang Bebek Bakar dan Goreng Pak Thori

Daging bebek yang disajikan di warung bandela Thori ini sangatlah lembut dan empuk, bersama bumbu yang merasuk ke dalam daging. Dengan 2 macam sambal yang ditawarkan, yakni sambal ijo bengis atau sambal ahmar yang tak sejenis itu bengis dengan lalapan pun afdal berangkat dari alat pernapasan kemangi, mentimun batas kol. Dengan 24 ribu rupiah, pengunjung pernah bisa cecap seporsi bebek goreng atau bakar, termasuk nasi, sambal, dan lalapan. [11 Juni 2014]

Bebek Bakar Goreng Pak Thori

Alamat: Jalan Raya Manyaran Gunungpati Km 15, Semarang.

Lokasinya di sebelah kidul SMA Semesta Semarang, samping Al Firdaus.

Nomor Telepon: 024 78716131, 0856 4099 9558.

17. Kuliner Semarang Sate Kalak by Grill On

Ada berjibun banget sate yang terkenal, sate Padang, sate Madura, dan sate-sate lainnya. Kalau di Semarang, Ada sate kalak. Nah, di Semarang sedia sate Kalak yang tersedia di Grill On Restaurant yang layak anda cobain.

Sate Kalak adalah Sate Ayam, tetapi yang menjadi atribut distingtif dari sate ini adalah justru bumbunya, yang disebut bumbu Kalak. Bumbu Sate Kalak ini melambangkan olahan warisan bumbu jawa dipadu dengan santan, untuk bersedekah cita menanggung distingtif yang legit dan gurih. Sehingga ini yang membedakannya di jarak sate-sate yang lain.

Kuliner Semarang Sate Kalak by Grill On

Kuliner Semarang Sate Kalak by Grill On

Grill On seorang diri adalah sebuah resto dengan coret-coretan yang unik, perpaduan jarak industrial dan vintage retro. Konsep ini banyak mengundang anak anom yang embuh jongkok atau sebagai tempat hangout sekali lalu cecap berbagai versi menu sate dan konsumsi Indonesia lainnya. Kisaran kualitas untuk perorang dimulai dari 20 ribu rupiah batas 100 ribu rupiah, tergantung macam konsumsi yang dipesan. Selain itu boleh dijadikan tempat berkumpul keluarga, mapun orang-orang kantor yang embuh melancarkan gathering, atau sekedar arisan, acara ulang tahun dan acara lainnya dengan daya serap daya tampung batas 140 orang.

Selain Sate bumbu Kalak, Grill On jua menawarkan bumbu beda bagai bumbu Kacang akan Grill On, bumbu Kecap pedas, dan bumbu rujak bagi anda yang menyukai gairah makan kecut pedas. Di Grill On Restaurant terdapat menu beda bagai Beef Bowl, Butter Rice with Chicken, Traditional Steak, Ayam Besengek, Rawon, Soto, dll. Begitu jua dengan berbagai macam minuman boleh anda nikmati di tempat ini.

Berlokasi di Susan Building Jl Seroja Timur 2, (Ahmad Dahlan) Semarang, semakin menjadikan Grill On kian vital dibandingkan cafe maupun restaurant lainnya. Grill On buka setiap musim berangkat jam 10.00 – 22.00.

Grill On Restaurant Semarang

Alamat: Susan Building Lantai 3, Jalan Seroja Timur No 2 Semarang.

Nomor Telepon: 024-8456161

Jam buka: 10.00-22.00 WIB.

18. Kuliner Semarang Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar

Gulai embek bandela Sabar menjadi alpa ahad kuliner Semarang yang diburu untuk pecinta masakan kambing. Jika membayangkannya absolut membuat air liur mengembang.

Kuliner Semarang Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar

Kuliner Semarang Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar

Disajikan afdal dengan nasi kebuli bersama ditambah gerusan cabe rawit dan potongan bawang ahmar Special Gulai Kambing Asli Bustaman Pak Sabar ini melambangkan alpa ahad spot kuliner distingtif Semarang yang banyak eminen bagi pecinta kuliner di kota lumpia ini, membelokkan berisik saat jam bersiar-siar siang, sekeliling jam 11.00-14.00.

Gulai Kambing Bustaman kurang berbeda dengan gulai ala umumnya, kuahnya tak menggunakan santan, biarpun sama-sama menggunakan kelapa. Kelapa diparut dan digoreng sangan, kemudian ditumbuk kecil dicampur rempah-rempah, cengkeh dan kayu manis untuk bumbu kuahnya.

Special Gule Kambing Asli Bustaman Pak Sabar Gereja Blenduk, bibit lokasi di buritan Gereja Blenduk Kota Lama, Jam buka 08.00-15.00 (namun kap kian awal andaikan pernah habis). Warung ini telah menetap di lokasi buritan Gereja Blenduk ini dari tahun 1969 yang sebelumnya berjualan keliling dan dipikul.

19. D’Cost Semarang, Resto Seafood Bintang 5 Harga Kaki Lima

Di Resto ini tak cuma benur saja, tetapi sedia berjibun banget seafood yang tersedia disini. D’cost seorang diri pernah sedia dan tersebar di 17 kota di Indonesia.

D’Cost Semarang, Resto Seafood Bintang 5 Harga Kaki Lima

D’Cost Semarang, Resto Seafood Bintang 5 Harga Kaki Lima

Menu menu masakan yang sedia jarak beda Kerang Hijau Saus Padang, Tahu Jepang Saus Padang Telur Asin, Soup Tom Yam, Kerang Bambu Saus Padang Tiram, Tahu Jepang Saus Tiram Tahu Kipas, Cumi Saus Padang Tiga Rasa, Cumi Goreng Tepung Cabe Garam Kremes, Cumi Goreng Saus Telur Asin Cumi Bakar, Ayam Fillet Saus Asam Manis Lada Hitam Cah Wijen Rica, Omelete Seafood Asam Manis, Sapi Lada Hitam dan sedang berjibun lagi menu lainnya.

Hmm, afdal banget bukan? Kalau anda berkenan yang mana kira-kira?

D’Cost Semarang, Restoran Seafood Mutu Bintang Lima, Harga Kaki Lima.

Alamat: Jalan Pemuda No 94-96 Semarang.

Nomor Telepon: 024 351 1116

Email info[at]dcostseafood.com

Website: www.dcostseafood.com

20.  Iga Bakar Tandhok Semarang

Anda berkenan rusuk bakar? Nah, silahkan cobain rusuk bakar Tandhok yang sedia di Jl. Papandayan No 11, lebih dekat dari Sultan Agung. Kalau anda embuh amaran silahkan hubungi Hp: 08510 8856 999 atau BBM: 308891FA Yahoo! Messenger Screen Name: [email protected]

Email: [email protected]

Facebook: www.facebook.com/tandhok

Twitter: @igatandhok

Website: www.tandhok.com

Iga Bakar Tandhok Semarang

Iga Bakar Tandhok Semarang

Iga Bakar Tandhok Semarang (sebelumnya Sampangan, kini di Papandayan) [Tandhok Ribs & Coffee] ini mencadangkan special menu rusuk (sapi) bagai rusuk bakar BBQ, rusuk bakar kecap, sop iga, sop rusuk bakar, nasi kebuli goreng rusuk atau tumis iga. Juga tersedia menu non rusuk bagai nasi kebuli goreng sosis, sosis bakar BBQ, oseng buncis sosis atau jua oseng oseng Mercon bersama berbagai macam kopi. Free hotspot, suasananya cozy bersama harganya banyak terjangkau.

21. Kuliner Semarang Ayam Goreng Lombok Ijo

Siapa yang tak berkenan dengan mandung goreng? Semua orang berkenan mandung goreng apalagi andaikata pakai cengek ijo.

Disini sedia berjibun banget versi cuilan ayamnya, sedia cuilan paha/dada mandung goreng/bakar, atasan goreng, empal penyet sambal terasi, ati ampela goreng, sedia jua tahu/tempe sambal terasi/bawang/ijo, lalap bening, balado terong, dan pete goreng, sop atau lalap asem.

Kuliner Semarang Ayam Goreng Lombok Ijo

Kuliner Semarang Ayam Goreng Lombok Ijo

Lokasinya sedia di  Jl. Gajah Mada No 158 Semarang

Nomor telepon: 024 3566821 – 3566222 -70692312.

Sedangkan beraneka ragam minuman yang dijual di Lombok Ijo ini ialah soda soemringah, es sedjoek, es tipis, wedang tomat, es kelapa muda, es kejer, djoes djeruk, djoes semangka dan sebagainya. Meski sejenis itu menu yang membelokkan berisik tentu sahaja bagai nama tempat ini, “Ayam goreng cengek idjo”. Untuk Penggemar mandung goreng sedia jua Ayam Goreng Kampung Kali, Ayam Goreng Suharti di Krapyak atau Ayam Goreng Pak To di Kusumawardani.

Alamat Lokasi Cabang Ayam Goreng Lombok Idjo:

1. Jalan Laksda Adisoetjipto No 22 DI Yogyakarta, telepon (0274) 519603, 519604.

2. Manggala Food Court, Jalan Gajah Mada No 119 B Semarang, no telp (024) 8456672.

3. Jalan Gadjah Mada No 123 Solo, telepon (0271) 7652111.

4. Jalan Karang Anyar No 21 A Kejambon, Tegal Telp (0283) 342330 / 342331.

5. Jalan Sulawesi 2 A, Madiun, nomor telepon (0351) 494299.

6. Jalan Gatot Subroto 145 Ungaran, telp (024) 76910303.

7. Jalan Patiunus No 16 Kediri nomor telepon (0354) 7608800.

8. Jl Setiabudi No 63A Tembalang Banyumanik, Delivery Call: 024 7648 2222.

22. Pasar Semawis

Pasar Semawis atau terkadang jua disebut warung semawis menjadi komplek darmawisata kuliner Semarang yang bisa anda kunjungi.

Pasar ini menjadi citra darmawisata kuliner Semarang yang diprakarsai akibat Komunitas Pecinan Semarang

Warung Semawis dibuka dari tahun 2005 dan dibuka setiap musim Jum’at, Sabtu dan Minggu. Pasar Semawis ini menempati lokasi di Gang Warung kawasan kampung Cina yang ditutup bagi kendaraan ala malam harinya. Kita boleh dengan encer mendapatkan berbagai macam macam konsumsi distingtif Semarang sejenis itu kita memasuki kawasan semawis.

Berbagai menu distingtif yang melambangkan ikon kuliner Semarang bisa kita temui disini bagai Nasi Gudeg, Nasi Pindang dan Soto Sapi, Sate Sapi Pak Kempleng, Nasi Ayam, Nasi Goreng Babat dan Babat Gongso dll. Berbagai minuman oriental distingtif Pecinan termasuk sate Babi Singapore semua sedia di Pasar Semawis. Makanan beda bagai Bakmie Jawa, Nasi Pecel, Nasi Pela, berbagai macam sate, Nasi Goreng, seafood dan soto menambah pilihan konsumsi yang bisa dicicipi di Pasar Semawis.

23. Kuliner Semarang Nasi Kucing Pak Gik

Rekomendasi kuliner Semarang selanjutnya adalah nasi kebuli kucing. Siapa yang tak kenal nasi kebuli kucing apalagi dikalangan mahasiswa. Nah, andaikata di Semarang yang kenamaan yang pemiliknya Pak Gik.

Jika anda tertarik, lokasinya sedia di Jl. Wotgandul sebelah Kali Semarang, kurang kian 20 m dari Jalan Gajah Mada, dan para penggemar nasi kebuli kucing kian sering melafalkan Nasi Kucing Pak Gik Gajahmada. Warung Kucingan ini pernah sedia kian dari 50 tahun yang lalu.

Yang membelokkan berbeda dengan Warung Nasi Kucing yang beda adalah jam bukanya, andaikata yang beda buka sore musim batas malam, Warung Pak Gik ini baru buka ketika malam, kendati di spanduknya bertulis buka jam 24.00, tetapi memadai sering pernah buka sebelum jam itu sekitaran jam 11an malam. Kucingan Pak Gik ini melayani penggemarnya batas cepat hari, tetapi seringnya baru jam 3 dini musim menunya bercokol sedikit.

24. Rumah Makan Asem-Asem Koh Liem Semarang

Tempat darmawisata kuliner Semarang selanjutnya adalah bangunan bersiar-siar asem-asem Koh Liem yang sedia di jalan rangkai anyat, Kota Semarang. Rumah bersiar-siar ini menjadi alpa ahad tempat bersiar-siar gurih di Semarang yang layak untuk nada cobain.

Berbagai menu minuman lezat bisa anda nikmati berangkat dari asem-asem, kikil cengek ijo, bandeng sarden dan lontong mokor gomeh. Asem-asem akan Koh Liem adalah masakan yang di buat dari daging jawi yang di biji kotak-kotak, kemudian di mix dalam kuah yang agak-agak masin asam.

Bagaimana anda jatuh cinta mencoba menu yang ahad ini?

25. Angkringan Gaul Ampiran 3 Semarang

Rekomendasi tempat bersiar-siar di Semarang selanjutnya adalah angkringan gaul ampiran 3 yang terletak di Jalan Durian Raya 29C, Banyumanik, Kota Semarang. Di angkringan ini anak-anak anom akan berkumpul sekali lalu cecap berbagai macam sajian kuliner lezat berupa nasi kucing, sate dan gorengan.

Dengan anda menghadiri tempat kuliner di semarang untuk anak anom ini sedia akan mendapatkan akomodasi live musik dan jua wifi gratis. Wah, bisa online gratis disini ya. Pasti seru.

26. Bakmi Jawa Pak Gareng Semarang

Rekomendasi tempat darmawisata kuliner Semarang selanjutnya adalah warung bakmi jawa bandela Gareng yang menyajikan menu harapan berupa mie. Terdapat duet pilihan sajian, ialah berupa bakmi kuah dan bakmi goreng. Nah, andaikata anda seorang diri kira-kira berkenan yang bakmi kuah atau bakmi goreng?

Bakmi disini dikreasikan dengan telor, kol, caisim dan mandung suwir tentunya akan membuat menanggung bakmi jawa bandela gareng ini semakin lezat saja. Jika anda embuh menu yang beda di semarang kuliner ini anda jua bisa mencoba nasi kebuli ruwet yang agak-agak jua tak angkat tangan lezat dari bakmi jawa bandela gareng.

Lokasi warung ini sedia di l. Wotgandul Dalam No. 177, Gabahan, Semarang Tengah, Gabahan, Semarang, Kota Semarang.

27. Rumah Makan Kampung Laut Semarang

Rekomendasi tempat bersiar-siar di Semarang selanjutnya adalah bangunan bersiar-siar daerah laut yang sedia di Komplek Puri Maerokoco, Tawangsari, Semarang Barat, Tawangsari, Semarang Bar., Kota Semarang.

Rumah bersiar-siar ini bisa menjadi alpa ahad tempat cecap berbagai macam kuliner Semarang bersama orang-orang tercinta. Selain cecap kuliner, disini jua disediakan tempat memanas-manasi untuk anda yang embuh menyalurkan hobi memanas-manasi anda.

Aneka olahan seafood bisa anda nikmati di tempat darmawisata kuliner semarang ini, kecuali itu anda jua bisa memilih menu konsumsi yang beda bagai misalkan paha mandung dan jua rusuk sapi. Pengalaman bersiar-siar anda akan bertambah saat anda cecap minuman kuliner semarang ini di atas saung yang mengapung.

Tempat ini banyak rekomended, karena tentu tempatnya banyak aman dan berpola dengan baik.

28. Restoran Pesta Keboen Semarang

Tempat bersiar-siar gurih di Semarang seterusnya adalah bufet acara Keboen yang sedia di Jalan Veteran 29, Semarang. Rumah bersiar-siar ini mengarak konsep jaman dulu yang dinamakan Restoran Pesta Keboen. Di tempat ini sedia akan di sajikan konsumsi gurih dan dengan nuansa jaman dulu, jadi pengalaman bersiar-siar anda akan bertambah saat anda berkunjung di tempat kuliner di semarang ini.

Silahkan pilih, apakah anda embuh tempat outdoor atau yang tempat indoor, tentunya akomodasi akan di menanggung ganduh menggembirakan saat bufet acara keboen ini memunculkan acara live musik di tengah-tengah kita.

29. Soto Pak No Semarang

Tempat darmawisata kuliner Semarang seterusnya adalah warung soto bandela no yang sedia di jalan sukun no. 4 banyumanik, Semarang dan Jalan MH. Thamrin no. 28, Semarang. Disini anda bisa cecap berbagai macam soto lezat yang pernah terkenal bagi asosiasi Semarang tentunya.

Soto disini tak jauh berbeda dengan soto-soto lainnya, tetapi rahasianya terletak ala irisan rempah-rempah yang super lezat.

30. Mangut Welut Warung Bu Nasima Semarang

Tempat bersiar-siar gurih di Semarang berikutnya adalah warung termenung lindung bu Nasima yang mencadangkan menu harapan berupa mangut welut. Tempat darmawisata kuliner Semarang yang berada di Jl. Menoreh Raya No.10, Sampangan, Gajahmungkur, Kota Semarang ini sempat diliput akibat Host kuliner TV kenamaan di Indonesia ialah Pak Bondan Winarno.

Untuk anda yang hobi dengan konsumsi pedas, silahkan cobain sendiri, menu Mangut lindung disini kenamaan bengis membahana, dengan menu anadalannya berupa termenung lindung yang super pedas, membuat warung ini banyak digandrungi akibat  mereka yang doyan pedas.

Untuk ahad porsi Mangut lindung berharga Rp. 10.000 saja. Di Tempat darmawisata kuliner Semarang ini jua tersedia menu lainnya yang tak angkat tangan lezat bagai atasan manyu (sejenis ikan laut), ikan goreng mujair, bandeng, lele, pindang dan cumi-cumi.

31. Warung Makan Gudeg & Opor Mbak Tum Semarang

Rekomendasi tempat di Semarang seterusnya adalah Makan Gudeg & Opor Mbak Tum. Tempat darmawisata kuliner Semarang ini berlokasi Jalan MT Haryono/Mataram, Semarang, Jawa Tengah. Di tempat darmawisata kuliner Semarang ini kamu bisa memilih konsumsi sesuai gairah makan bagai Nasi Gudeg, Ayam Goreng, Lontong Opor, Koyor, Babat Goreng, Sambal dan Opor.

Jika anda singgah ke watung ini, silahkan cobain Nasi Koyor ialah nasi kebuli dicampur koyor atau cuilan otot jawi yang dimasak dengan sambal goreng dan kuah eco yang agak pedas. Tempat darmawisata kuliner Semarang ini berangkat buka dari sore musim batas ketika malam. Harganya pun memadai murah, untuk ahad porsi opor Ayam dan teh panas harganya cuma sebanyak Rp. 15.000 saja.

32. Nasi Goreng Babat Pak Hengky Semarang

Tempat wisata kuliner Semarang selanjutnya adalah warung nasi kebuli goreng babat bandela Hengky yang sedia di Jalan Pujasera Puri Anjasmoro, Blok K, Semarang Barat, Jawa Tengah. Warung yang ahad ini berkelaluan berisik pengunjung, apalagi ala akhir pekan, ganduh berisik lagi, pengunjung rela antri untuk bersiar-siar di tempat darmawisata kuliner Semarang yang ahad ini.

Selain nasi goreng babat yang asing biasa nikmatnya anda jua bisa mencoba Paru Goreng dan Babat Gongso yang jua banyak nikmat.

33. Depot Sukses Semarang

Tempat darmawisata kuliner Semarang seterusnya adalah  depot berjaya yang terletak di Jalan Melati, Semarang. Disini anda bisa cecap berbagai macam sajian kuliner lezat seperti Chicken Katsu, Ebi Furai, Chicken Teriyaki, Beef Yakiniku dan sedang berjibun menu lainnya dan harganya pun jua banyak terjangkau.

Anda wajib mencoba menu Jepang disini, tentu cafe disini didesain tak mewah dan besar bagai bufet jepang ala umumnya, tetapi konsumsi yang disajikan di tempat darmawisata kuliner Semarang ini tak angkat tangan enaknya dengan bufet jepang kelas satu. Karena di tempat darmawisata kuliner Semarang ini ditangani akibat juru masak yang berkelas dan berpengalaman.

34. Gudeg Abimanyu Semarang

Tempat makan enak di Semarang seterusnya adalah Gudeg Abimanyu yang terletak di Jalan Abimanyu VII No. 6 Semarang Jawa Timur dan cabangnya di Jalan Kimangun Sarkoro, Semarang Jawa Tengah.

Meskipun Gudeg melambangkan panganan distingtif Jogja, tetapi alih-alih Semarang jua punya, yang tak angkat tangan enaknya tentunya.

Gudeg ini disajikan dengan alat pernapasan singkong, lalap kol, kerecek pedas, telur pindang, koyor (urat sapi), opor ayam, serundeng basah, sambal benur dan areh akrab dan. Untuk ahad porsi Gudeg harganya banyak terjangkau, berangkat dari Rp. 10.000 saja.

35. Waroeng Steak & Shake Semarang

Tempat darmawisata kuliner Semarang seterusnya adalah Waroeng Steak & Shake atau biasa disingkat menjadi WS. WS ini melambangkan alpa ahad bufet yang menyajikan berbagai macam olahan steak yang gurih dengan kualitas yang banyak murah.

Anda bisa mencoba berbagai macam steak dari daging sapi, Ayam, udang, Ikan, dan Cumi disini. Sebagai pelengkap, anda jua bisa memesan Kentang Goreng, Spaghetti, Mushroom, sayuran afdal dan nasi kebuli putih. Di tempat darmawisata kuliner Semarang ini kualitas makananya dibandrol berangkat dari Rp 2.500 batas Rp 34.00.

Kuliner Semarang ini outletnya hampir tersebar di Seluruh Indonesia dan memiliki kaum outlet di Semarang bagai di Jalan Imam Bonjol No 187 B Semarang, Jalan Kelud Raya 2 Sampangan, Jalan Kartini No 43 dan Jalan Setiabudi No 60 Banyumanik/Tembalang.

36. Nasi Goreng Babat Pak Taman Semarang

Tempat wisata kuliner Semarang seterusnya adalah warung Nasi Goreng Babat Pak Taman. Tempat darmawisata kuliner Semarang ini memadai encer dicari lokasinya, yakni tepat di Jalan Stadion Selatan, Karangkidul, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Sajian disini tak cuma nasi kebuli goreng babat, anda jua bisa mencoba Babat Gongso yang jua memiliki cita menanggung yang lezat bersama menjadi favorit para pelanggan tempat ini.

37. Nasi Kebuli Djawas Semarang

Tempat darmawisata kuliner Semarang yang terakhir dari kami adalah warung nasi kebuli kebuli Djawas yang sedia di Jalan Gatot Subroto No 102 Ungaran, Semarang Jawa Tengah. Disini anda bisa cecap berbagai macam sajian menu distingtif dari Timur Tengah yang kenamaan banyak lezat dan porsinya besar.

Silahkan cobain Nasi kebuli Djawas yang kenamaan gurih dan jua cocok dengan lidah asosiasi Semarang. Selain menu Nasi Kebuli, disini jua mencadangkan Nasi Bukhari Ayam, Nasi Briyani, Nasi Kambing Guling, Iga Bakar. Harga sepiring Nasi kebuli daging embek afdal dengan acar Arab dan salata di bandrol dengan kualitas Rp. 29.000.

38. Bebek Muda Sambal Mangga Muda? Ya Cuma Ada di Waroeng Kaligarong Dong!

Kuliner Semarang

Semua orang tahu bahwa Kota Semarang adalah surganya kuliner. Tak afdal agak-agak berkunjung ke Semaran minus singgah ke Waroeng Kaligarong. Berlokasi di JL.D.I.Panjaitan no. 64, Waroeng Kaligarong cuma 600 meter dari Simpang Lima.

Restoran yang mengarak inti industrial ini memunculkan beraneka ragam menu masakan Indonesia. Salah satunya yang menajadi incaran para pecinta darmawisata kuliner Semarang adalah Bebek Goreng Sambal Mangga. Menggunakan setengah belakang bebek muda, bisa dipastikan betapa lembutnya daging bebek goreng.

Waroeng Kaligarong

Sama banget tak a lot atau bau. Dipadu dengan sambal mangganya yang bengis dan menggigit, sepertinya ahad taangkup nasi kebuli tak akan memadai untuk memuaskan hasrat kuliner anda. Selain itu, yang menjadi harapan Waroeng Kaligarong adalah Cumi Hitam Sambal Mangga yang unik.

Sengaja dimasak beserta dengan tinda hitamnya yang diklaim boleh menggantikan andil dari MSG untuk menggurihkan masakan. Sangat eksklusif bukan? Porsinya pun terbilang besar komplit dengan setangkup ansi hangat, cumi hitam, pete yang gendut-gendut, sambal gembok yang endes dan cadel iris.

Jangan lupa juag untuk kamu pecinta sambal, di sini jua tersedia beraneka ragam sambal berangkat dari sambal mangga, sambal matah, sambal bawang, dan sedang berjibun lagi.

Gimana? Tertarik untuk mencoba? Waroeng Kaligarong buka setiap musim jam 10.00 – 22.00. Untuk reservasi dan silahkan hubungi (024)3555300 WA: 087731345445 LINE: @waroengkaligarong

****

Bagaimana? Kayaknya enak-enak segalanya ya. Hmmm, jadi pengen nyobain segalanya 😀 Nah, itulah rekomendasi 38 tempat darmawisata kuliner Semarang yang wajib anda kalau dari kami, andaikata bisa kalau semua, ya cobain segalanya ya. 😀 Baca jua 32 Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Harus Anda Coba

oke pembahasan mengenai 38 Tempat Wisata Kuliner Semarang yang Terkenal Enak Wajib Anda Coba semoga tulisan ini menambah wawasan salam

Artikel ini diposting pada tag , tanggal 03-09-2019, di kutip dari https://tempatwisataseru.com/tempat-wisata-kuliner-semarang-yang-wajib-anda-coba/

Belum ada Komentar untuk "38 Tempat Wisata Kuliner Semarang Yang Terkenal Enak Wajib Anda Coba Kuliner Semarang Daerah Simpang Lima"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel