9 Tempat Kuliner Semarang Yang Wajib Anda Cicipi! - RedDoorz Blog Kuliner Semarang Dekat Stasiun

9 Tempat Kuliner Semarang yang Wajib Anda Cicipi! - RedDoorz Blog

Hallo, selamat siang, sesi kali ini akan membahas mengenai kuliner semarang dekat stasiun 9 Tempat Kuliner Semarang yang Wajib Anda Cicipi! - RedDoorz Blog simak selengkapnya 

Berbicara tentang liburan, pasti tak lengkap agaknya andaikata tak mencicipi makanan antik tujuan wisata yang kita kunjungi. Kuliner di Indonesia sangatlah beragam dengan ada rasa yang tak Anda dapatkan di Negara lain. Nah, untuk kalian yang gemar preinan ke Semarang, atau mungkin tinggal di sekitaran Semarang, RedDoorz akan membahas berbagai area kuliner Semarang yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga, teman ataupun kerabat. Yuk simak karangan lengkapnya!

Soto Bangkong

tempat kuliner semarang 1

Kuliner soto merupakan hidangan yang relatif mudah ditemukan di berbagai metropolitan di Indonesia, demikian jua detik Anda berkunjung ke Semarang. Salah ahad area soto amat terkenal di metropolitan ini merupakan Soto Bangkong. Tempat kuliner Semarang ini sudah mengacuhkan pembeli sejak tahun 1950-an. Satu porsi Soto Bangkong berisi ayam suwir, irisan tomat, bihun, tauge, bersama ceceran bawang merah dengan bawang putih. Penyajiannya dilengkapi dengan kuah bening kecokelatan yang muncul dari adonan kecap. Kuliner antik ini bisa Anda nikmati dengan harga Rp 10.000 saja bohlam porsi.  Selain menawarkan hidangan soto, Anda jua bisa menyantap menu-menu asing bagaikan misalnya ayam goreng, garang asem, sate ayam, sate kerang, sate telur puyuh, dll.

Alamat: Jl. Brigjen Katamso – Semarang.

Mie Kopyok Pak Dhuwur

tempat kuliner semarang 2

Tempat kuliner Semarang asing yang tak kalah melegenda merupakan Mie Kopyok Pak Dhuwur. Berlokasi tak jauh dari Stasiun Semarang Poncol, area ini selalu dipadati oleh pengunjung. Mie Kopyok Pak Dhuwur menyajikan adonan bihun basah yang telah direbus bahkan dahulu, potongan-potongan kenal goreng, irisan lontong, remukan kerupuk gendar, tauge, ditambah bagian alat pernapasan seledri dengan bawang goreng. Siraman kuah yang kecokelatan akan memperkuat kelezatannya yang khas. Anda bisa menyantap ahad porsi bihun kopyok, seharga Rp 18.000, bersama dengan kerupuk beras. Jika Anda penggemar makanan pedas, Anda jua bisa me-lanjutkan sambal bin uang jua ada ciri antik yang unik. Tempat kuliner Semarang ini buka sejak jam 8 pagi cukup jam 4 sore.

Alamat: Jl. Tanjung No.18A, Sekayu – Semarang.

Nasi Goreng dengan Gongso Babat Pak Karmin

tempat kuliner semarang 3

Nasi  Goreng dengan Gongso Babat Pak Karmin atau dikenal jua dengan Nasi Goreng Babat Mberok, merupakan salah ahad area kuliner Semarang yang legendaris. Pak Karmin memulai usahanya sejak tahun 1954, dengan berjualan di alun-alun, kemudian pada tahun 1971, area makan ini pindah lokasi ke samping perantara Mberok. Disajikan dengan alas berupa alat pernapasan pisang dengan bagian telur dengan acar mentimun, Anda bisa memilih berbagai macam adonan dari nasi kuning goreng bagaikan ati, babat, limpa, paru dengan lainnya. Sedangkan rambah gongso sorangan merupakan hidangan berisi bagian rambah dengan dalaman yang dimasak hingga benyek dengan disajikan dengan bumbu kecap. Satu porsi nasi kuning goreng rambah dihargai Rp 18.000, sementara gongso babatnya berharga sekitar Rp 25.000 saja.

Alamat: Jl. Inspeksi 1, Kauman – Semarang

Lumpia Gang Lombok

tempat kuliner semarang 4

Semarang sangat ekuivalen dengan lumpia. Ketika singgah di Semarang, sudah pasti Anda akan berburu kuliner antik ini. Sebelum Anda membungkusnya untuk oleh-oleh, nikmati berlalu rasa hati hajat agaknya di Lumpia Siem Swie Kiem. Nama bekennya merupakan Lumpia Gang Lombong akibat beralamat di alam Gang Lombok – Semarang. Tempat kuliner Semarang ini berisi rebung, akan tetapi tak harus berwalang hati akibat rebung yang disajikan tak terlampau dominan. Buka dari jam 8 pagi cukup jam 5 sore, untuk mendapatkan lumpia ini Anda harus antri sekitar 30 menit cukup ahad jam loh!

Alamat: Jalan Gang Lombok No.11, Purwodinatan, Kauman – Semarang.

Tahu Gimbal Pak Edy

tempat kuliner semarang 5

Tahu Gimbal tentu sudah terkenal sebagai salah ahad kuliner favorit di Semarang. Kunjungan Anda dipastikan belum lengkap, kalau tak menikmati masakan kenal beraduk udang ini. Anda bisa menikmati lezatnya kenal gimbal ini dari sore cukup malam hari. Tahu gimbal sorangan berisi adonan irisan lontong, lalap kol, telur, tauge dengan ceceran bawang goreng beserta kerupuk. Tahu Gimbal Pak Edy disajikan dengan bumbu bin yang tak encer dengan banyak, sehingga kenikmatannya terasa merata. Jika Anda merupakan penggemar pedas, di area kuliner Semarang ini Anda jua bisa memesan tingkat kecabaian bertemu selera.

Alamat: Jl. Kelud Raya No. 46 c – Semarang.

Bakmi Jawa Pak Gareng

tempat kuliner semarang 6

Olahan bihun tentunya menjadi salah ahad hidangan kuliner yang paling  berjibun digemari berbagai lapisan masyarakat. Apabila Anda hendak berburu bihun di Semarang, kuliner Bakmi Jawa Pak Gareng ini merupakan area makan yang sangat cocok. Di sini Anda bisa memesan variasi bakmi kuah dengan bakmi goreng. Selain bakmi, area kuliner Semarang ini jua menawarkan menu nasi kuning ruwet. Berbentuk masakan nasi kuning goreng yang dicampur bihun bersama ayam atau sate kambing, menu aternatif ini jua tak kalah kelezatnya dari bakmi jawa loh!

Alamat: Jl, Wotgandul Dalam No. 177, Gabahan – Semarang.

Mangut Welut Warung Bu Nasima

tempat kuliner semarang 7

Belut merupakan salah ahad jenis iwak yang ada daging amat gurih. Ikan yang kaya gizi ini sangat mudah diolah. Anda bisa menikmatinya dengan kaidah digoreng kering, bisa jua tergarap menggunakan santan kental atau sering disebut mangut. Penyedia mangut yang amat terkenal di Semarang merupakan Warung Bu Nasima. Racikan bumbu kuah mangut yang pedas, ditambah belutnya yang gurih dengan benyek dijamin membuat Anda ketagihan. Cicipi jua aneka hidangan asing bagaikan iwak belanak goreng, ayam goreng, nilai bumbu rujak, garang asem, lele goreng, keong bumbu pedas, dll. Tempat kuliner Semarang ini siap mengacuhkan Anda dari musim Senin cukup Sabtu, mulai dari jam 6 pagi cukup jam 4 sore.

Alamat: Jalan Menoreh Raya Nomor 10 – Semarang.

Pisang Plenet

tempat kuliner semarang 8

Sesuai namanya, pisang plenet merupakan pisang bakar yang dibuat dengan kaidah ditekan hingga pipih. Penyajiannya menggunakan aneka toping, bagaikan misalnya cokelat, keju, selai stroberi, selai nanas dengan kacang. Walaupun terlihat sederhana, area kuliner Semarang ini termasuk legendaris akibat sudah mengacuhkan pembeli sejak 1960an. Sati porsi pisang plaenet dihargai Rp 4.000 saja.

Alamat: Jalan Pemuda – Semarang.

Es Puter Cong Lik

tempat kuliner semarang 9

Es Cong Lik mempersiapkan berjibun sekali pilihan es dederuk bagaikan es dederuk colelat, kopyor, leci, sirsak, kelengkeng, blewah, alpukat, bin dengan durian. Pilih saja bertemu gairah makan Anda akibat semua agaknya menawarkan keenakan yang tak berbeda. Porsi es dederuk yang disajikan tak terlampau besar, akan tetapi cukup padat dengan komposisi 1-2 scoop es krim, Untuk ukurang warung tenda yang tempatnya tak terlampau besar, harga es Puter Cong Lik relative terjangkau, yakni sekitar Rp 10.000-12.000.

Alamat: Jl. KH. Ahmad Dahlan A No. 11, Karangkidul – Semarang.

Itulah tadi beberapa rekomendasi Tempat Kuliner Semarang yang wajib untuk Anda kunjungi detik liburan. Untuk Anda yang gemar berwisata ke Semarang, kini RedDoorz jga hadir si sini sebagai penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap!

oke detil perihal 9 Tempat Kuliner Semarang yang Wajib Anda Cicipi! - RedDoorz Blog semoga artikel ini berfaedah salam

Artikel ini diposting pada kategori kuliner semarang dekat stasiun, wisata kuliner dekat stasiun semarang tawang, kuliner semarang dekat stasiun tawang, , tanggal 03-09-2019, di kutip dari https://blog.reddoorz.com/2017/07/24/9-tempat-kuliner-semarang-yang-wajib-anda-cicipi/

Belum ada Komentar untuk "9 Tempat Kuliner Semarang Yang Wajib Anda Cicipi! - RedDoorz Blog Kuliner Semarang Dekat Stasiun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel