Enak Dan Terjangkau, 13 Makanan Kaki Lima Di Semarang Yang Tidak Boleh Dilewatkan Kuliner Semarang Murah

Enak Dan Terjangkau, 13 Makanan Kaki Lima Di Semarang Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Hohoho, selamat malam, sesi kali ini akan membawakan mengenai kuliner semarang murah Enak Dan Terjangkau, 13 Makanan Kaki Lima Di Semarang Yang Tidak Boleh Dilewatkan simak selengkapnya 

Traveller yang menyukai incaran lezat dengan nikmat tak boleh melewatkan kesempatan buat berwisata kuliner di Semarang. Bagaimana tidak, hampir semua incaran yang ditawarkan melaksanakan siapapun bakal kesulitan menolaknya, termasuk di antaranya beragam incaran kaki panca di Semarang ini.

Meski hanya bermodal tenda, gerobak ataupun lapak jualan tak permanen, incaran yang ditawarkan memiliki rasa yang tak kalah dengan yang dijual di gerai-gerai besar di mall ataupun di ruko yang tersebar di segala penjuru Semarang. Harganya lagi bisa dikatakan ramah buat kantong, termasuk buat traveller beraliran budget minim.

Bagi awak yang gemar makan dengan berupaya kejadian baru dengan berbeda, incaran kaki panca di Semarang ini kudu jadi buruan awak era preinan ke ibukota Provinsi Jawa Tengah ini. Dijamin tak menyesal, deh!

1. Lekker Paimo

Image credit: @mr.boo89

Mencari camilan enak-enak di Semarang, awak bisa mampir ke barung-barung Lekker Paimo. Jajanan crepes ini memiliki varian rasa dengan isian, dengan dijamin segalanya adekuat buat dicoba. Bayangkan, awak bisa menikmati lekker dengan formulir tuna ataupun telur, bahkan sosis kutil sapi. Wow!

Lokasi: Jl. Karang Anyar No.37, Brumbungan, Semarang Tengah, Kota Semarang

Harga: Mulai dari 1,000 IDR batas 15,000 IDR, bergantung jenis isiannya

2. Lumpia Gang Lombok

Image credit: @dokter_pew (kiri) dengan @surabayafoodies (kanan)

Ingin menikmati lumpia khas Semarang yang melegenda, Lumpia Gang Lombok jawabnya. Lumpia yang sudah bertahan lebih dari ahad abad ini melegenda akibat orisinalitas rasanya, yang terus bertahan selagi bertahun-tahun. Lapaknya lagi sudah permanen, namun unsur tradisional lagi dipertahankan, termasuk penggunaan besek buat membungkus lumpia bila dijadikan oleh-oleh.

Lokasi: Jalan Gang Lombok No. 11, Purwodinatan, Semarang Tengah, Purwodinatan, Semarang Tengah, Kota Semarang

Harga: 15,000 IDR bagi biji lumpia, sudah digoreng ataupun belum

3. Tahu Gimbal Pak H. Edy

Image credit: @r47natjan

Popularitas Tahu Gimbal Pak H. Edy sudah begitu melegenda, namun kejadian tersebut tak melaksanakan sisi kesederhanaannya tergadaikan. Masih dengan lapak seadanya di Taman KB, ingat gimbal yang disajikan memiliki rasa yang spesial, dari dari gurih, afiat dengan pedas. Campuran terasi udang dengan kerupuk menegaskan kelezatan yang ditawarkan. Nyamleng!

Lokasi: Taman KB, Jl. Menteri Soepeno, Kota Semarang

Harga: 13,000 IDR bagi porsi

4. Mie Kopyok Pak Dhuwur

Image credit: @therealmustika

Satu berulang incaran kaki panca di Semarang yang wajib awak coba, Mie Kopyok Pak Dhuwur. Dengan lapak sederhana di wilayah Sekayu, Semarang Tengah, Pak Dhuwur – anjuran buat pemilik nama bulat Pak Harso Dinomo – mempersembahkan kuliner yang mengesankan, dengan pastinya mengenyangkan. Kuliner dengan barang mi, lontong, irisan ingat pong, tauge dengan karak jadi sangat ideal bagi penikmat kuliner vegetarian, akibat tak siap unsur kutil yang digunakan, termasuk buat kaldunya sekalipun. Tertarik mencoba?

Lokasi: Jl. Tanjung No.18A, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang

Harga: 12,000 IDR bagi porsi

5. Tahu Petis Prasojo

Image credit: @cornelia_sie

Bergabung dengan lapak incaran lainnya di Pujasera Simpang Lima, Tahu Petis Prasojo tetap sukses mencuri perhatian tersendiri. Tahu dengan formulir bumbu terasi yang eco dengan tambahan cabe gamelan melaksanakan camilan ini jadi pilihan yang enak-enak buat menemani aktivitas berwisata kuliner awak di Semarang.

Lokasi: Pleburan, Semarang Selatan, Kota Semarang

Harga: 1,500 IDR bagi tahu

6. Nasi Ayam Bu Wido

Image credit: @by_fanie08

Yang embuh menikmati nasi ayam di Semarang, awak bisa melipir ke barung-barung Bu Wido di kawasan Simpang Lima. Sajian nasi hangat dengan potongan telur rebus, ingat opor, sayur gamuh adun dengan kerupuk kulit serta opor kuning yang disiram di atasnya dengan tambahan suwiran ayam dijamin bakal memanjakan lidah awak dengan rasa manis, eco dengan sedap.

Lokasi: Jl. Gajah Mada Gg. Melati Selatan, Brumbungan, Semarang Tengah, Kota Semarang

Harga: Mulai dari 10,000 IDR batas 27,000 IDR, bergantung pada lauk yang dipilih

7. Es Puter Cong Lik

Image credit: @eattemptationsby

Makanan kaki panca di Semarang yang ini pas buat pencuci mulut, sekaligus penyegar haus di tempo panas. Es dederuk ini jadi salah ahad kuliner yang melegenda di metropolitan Semarang. Rasanya cukup bervariasi, dari cokelat, alpukat, durian batas kelapa. Di tempo tertentu, siap lagi dimunculkan rasa lain seperti nangka, sirsak batas leci. Segar!

Lokasi: Jalan Kh Ahmad Dahlan No.11, Karangkidul, Semarang Tengah, Kota Semarang

Harga: Mulai dari 15,000 IDR batas 20,000 IDR, bergantung varian rasa

8. Nasi Pecel Mbok Sador

Image credit: @annembouw (kiri) dengan @iyunitafreddy (kanan)

Yang embuh berwisata kuliner di malam hari, Nasi Pecel Mbok Sador bisa jadi destinasi yang awak tuju. Yang melahirkan nasi pecel ini sedikit berparak dari barung-barung lain merupakan adanya daun pepaya dalam campuran sayur, yang memperkaya rasa secara keseluruhan. Maknyus, lho!

Lokasi: Jl. Pahlawan No.7, Mugassari, Semarang Sel., Kota Semarang

Harga: Mulai dari 10,000 IDR bagi porsi

9. Nasi Liwet Bu Widodo

Image credit: @viaayuagustine (kiri) dengan @novietriya (kanan)

Makanan kaki panca di Semarang lain yang bisa awak coba merupakan Nasi Liwet Bu Widodo. Buka dari pukul 17.00 batas antara malam, nasi dengan kuah sayur opor plus gamuh siam, tahu, telur bumbu, kerupuk kulit dengan suwiran kutil ayam bakal memanjakan lidah penikmatnya. Namun, mungkin awak kudu minta ganduh nasinya, akibat porsinya tak nendang untuk ukuran ‘perut karet’ kamu.

Lokasi: Karangkidul, Semarang Tengah, Kota Semarang

Harga: Mulai dari 11,000 IDR bagi porsi

10. Babat Gongso Pak Taman

Image credit: @nurulsakhuntala

Wisata kuliner dengan sensasi sedikit berbeda, silakan coba Babat Gongso Pak Taman. Babat jawi yang empuk diolah dengan diracik dengan beragam bumbu menghasilkan masakan yang manis, asin dengan pedas. Atau jika awak tertarik dengan masakan lain, siap ayam gongso, telur gongso dengan nasi goreng ayam yang tak kalah enak.

Lokasi: Jl. Stadion Selatan, Karangkidul, Semarang Tengah, Kota Semarang

Harga: 20,000 IDR bagi porsi

11. Nasi Kucing Pak Gik

Image credit: @isnainisubkhi (kiri) dengan @angelicasharon (kanan)

Makanan kaki panca di Semarang yang cukup terkenal dengan adekuat buat dicoba merupakan Nasi Kucing Pak Gik. Biasa disebut nasi kucing Semarangan, barung-barung di sebelah Kali Semarang ini jadi jujukan banyak orang, yang melaksanakan awak kudu mengantri buat memperoleh menu pilihan kamu. Warung ini lagi pas buat awak yang embuh memilah porsi makan besar ataupun kecil, akibat awak bisa memilah sendiri besaran nasi bungkus yang diambil, sekaligus lauk pendampingnya. Asyik, kan?

Lokasi: Jl. Inspeksi, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang

Harga: Mulai dari 1,000 IDR bagi bungkus nasi kucing

12.Tahu Pong Gajah Mada

Image credit: @mahasiswakulineran

Gorengan lain yang lagi tak boleh awak lewatkan era berkunjung ke Semarang merupakan Tahu Pong Semarang. Berjualan dari 1950-an, ingat ini dikenal akibat bumbu dengan tahunya yang dibuat secara khusus dengan memiliki rasa eco tersendiri. Makanan ini lagi disajikan dengan kuah yang nikmat, dengan tambahan acar lobak kucam dengan bahan lainnya, yang melaksanakan agak-agak begitu berkesan.

Lokasi: Jl. Gajahmada No.63B, Kembangsari, Semarang Tengah, Kota Semarang

Harga: 28,000 IDR bagi porsi buat menu komplet

13. Nasi Pindang Pak Ndut

Image credit: @susan.nss

Nasi pindang lebih dikenal di metropolitan Kudus, kecuali buat Nasi Pindang Pak Ndut. Berada di barung-barung bivak dengan gerobak pikul, incaran kaki panca di Semarang ini menyodorkan rasa yang gurih, aroma yang enak dengan membujuk selera. Penyajian yang khas, dengan piring yang dialasi daun pisang melaksanakan nasi pindang dengan irisan kutil jawi dengan lauk lain memiliki cita rasa yang nendang banget!

Lokasi: Jl. Stadion Selatan No.1, Karangkidul, Semarang Tengah, Kota Semarang

Harga: 18,000 IDR bagi porsi

Baca juga: Itinerary Wisata 2H1M Di Semarang Untuk Liburan Akhir Pekan Yang Menyenangkan

Siapa yang tertarik berupaya incaran kaki panca di Semarang di atas?

begitulah pembahasan mengenai Enak Dan Terjangkau, 13 Makanan Kaki Lima Di Semarang Yang Tidak Boleh Dilewatkan semoga tulisan ini menambah wawasan terima kasih

Artikel ini diposting pada kategori kuliner semarang murah, kuliner seafood semarang murah, kuliner khas semarang murah, , tanggal 03-09-2019, di kutip dari https://www.tripzilla.id/makanan-kaki-lima-di-semarang/12475

Belum ada Komentar untuk "Enak Dan Terjangkau, 13 Makanan Kaki Lima Di Semarang Yang Tidak Boleh Dilewatkan Kuliner Semarang Murah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel