Mampir Ke Semarang? Jangan Lupa Cicipi 9 Menu Sarapan Enak Ini! Kuliner Semarang Pagi

Mampir ke Semarang? Jangan Lupa Cicipi 9 Menu Sarapan Enak Ini!

Allow, selamat pagi, sesi kali ini akan membahas tentang kuliner semarang pagi Mampir ke Semarang? Jangan Lupa Cicipi 9 Menu Sarapan Enak Ini! simak selengkapnya 

Mampir ke Semarang? Jangan Lupa Cicipi 9 Menu Sarapan Enak Ini!

Semarang menyimpan beribu-ribu cerita yang mampu membuatmu terpesona. Selain pesona wisatanya, pesona kuliner di Semarang lagi sangat menarik. Jika kamu ingin tahu, beserta merupakan rekomendasi untuk sarapan terbaikmu di Semarang.

Kuliner di Semarang Tak Kalah dengan Kuliner Kota Lain

Bila bermain di metropolis tua ini, tentu yang tidak kalah beres prioritas merupakan ke beberapa area wisatanya. Tapi, yang namanya beraktivitas pula kita tidak hendak lepas dari kebutuhan makanan. Berwisata tanpa makan-makan itu rasanya hambar. Selain menambah energi untuk lanjut berwisata, makan-makan merupakan waktu yang tepat untuk "mencicipi" budaya lokal secara langsung.

Nah beserta sederet area makan yang enak di Semarang yang pastinya bisa kamu buktikan. Tidak cuma Semarang kepunyaan tempat-tempat kece dengan bersejarah. Kuliner di metropolis Semarang kepunyaan ciri antik tersendiri yang tidak ada di metropolis lain.

9 Menu Sarapan di Semarang yang Sedap

Nasi Ayam

Di Solo kamu hendak bertemu dengan nasi liwet, melainkan di Semarang kamu hendak bertemu dengan nikmatnya nasi ayam. Nasi unggas pernah menjadi panganan yang kenamaan di semarang. Ingin tahu di mana sahaja nasi unggas yang melegenda di metropolis ini?

  • Nasi Ayam Bu Widodo. Nasi unggas yang pernah melegenda dari 1994 ini berada di kawasan kuliner Simpang Lima tepatnya di jalur Telogorejo diantara Plaza Simpang Lima dengan hotel Ciputra. Makanan antik Semarang harapan akan Bu Widodo ini acap lengkap dengan unggas suwir, tahu opor, ovum rebus bumbu yang pernah dipotong, daun labu siam dengan kreceknya serta tidak lupa yang membuat sedap merupakan siraman kuah daun opor kuningnya.

    Soal harga non khawatir, untuk alokasi normal tanpa lauk tambahan memadai Rp 10.000 saja. Tapi andaikan mau tambah sate usus, sate telur, sayap, opor ketuat dll kurang bertambah kamu cuma hendak berakhir Rp 27.000-an. Buka dari jam 17.00 - 23.00 WIB. Jangan kaget andaikan malam jam 10-an di sini hendak dipenuhi banyak orang.

  • Nasi Ayam Kemuning. Berbeda dengan yang di atas nih, Guys, andaikata yang ini buka dari awal engat malam yaitu dari 06.30 WIB. Dihargi Rp 8.500 bohlam alokasi nasi unggas beserta lagi tidak kalah lezat. Ada di sebuah ruko terwalak di Jalan Puri Andjasmoro, kuliner ini lagi menyajikan lontong opor. Sama bagai nasi unggas cuma sahaja memakai lontong.
  • Warung Bu Nyoto. Ini untuk kamu yang belum puas menikmati lezatnya nasi unggas di Warung Bu Nyoto mengacuhkan dobel kali pelanggan, yaitu jam 06.00 - 09.00 WIB dengan di sorenya jam 17.00 - 21.00 WIB. Jika makan di sini kamu pasti tidak hendak menyesal, karena menanggung gurih dengan nikmatnya nasi unggas disuguhkan dengan pincuk atau daun pisang. Uniknya berulang andaikan mau nambah gendar disini gratis! Sebagai info, kuliner nasi unggas yang ketiga ini merupakan kuliner legendaris akar pernah ada dari 1970.

Bubur Ayam Semawis

Semarang memang kenamaan dengan sebutan metropolis sejuta menu sarapan yang enak dengan bersahabat di kantong. Selain nasi unggas yang kita tahu, lagi ada menu makan awal yang lagi luar biasa menggoyang lidah, yaitu Bubur Ayam Semawis.

Bubur Ayam Semawis terwalak di Jalan Moh. Suyudi 16A Seteran. Di sini, kamu tidak cuma bisa menikmati lezatnya bubur unggas sahaja melainkan lagi ada menu bubur udang, bubur jamur dengan bubur ikan. Buka dari awal jam 06.30-21.00 WIB. Kamu bisa setiap detik terus gelongsor ke sini, loh, andaikan sedang di Semarang. Harganya lagi terjangkau, mulai dari Rp 15.000 bohlam porsinya.

Nasi Pindang Gajahmada

Nasi Pindang yang sedap di Semarang ini terwalak di Jalan Gajahmada 98. Akrabnya nasi ini dikenal nasi pindang Kudus. Dulu benih yang digunakan tidak bagai sekarang. Dulu, mereka tidak memanfaatkan sapi, memencilkan ketuat kerbau. Jangan berwalang hati takut kehabisan, andaikan makan di sini kamu hendak dipertemukan dengan aneka lauk yang menggugah selera bagai limpa, paru, babat, akal dengan sedang banyak berulang lainnya. Mmm, perlu dicoba!

Nasi Rames Kedai Bu Erna

Ada berulang nih andaikan di Semarang kamu sedang bingung nyari area makan yang recommended, juaranya nasi rames ya Kedai Bu Erna. Harga incaran di sini lagi terjangkau, loh, mulai dari harga Rp 2.000 - Rp 20.000.

Rumah makan legendaris ini terwalak di Jalan Anjasmoro Raya No. 56 Karangayu, dekat Gapura Residence. Selain itu, Bu Erna ini lagi membuka kediaman makan, loh! Ada di Jalan MT Haryono Mataram 653A Semarang, dekat dengan Merby Club. Sajian menu yang antik dari RM ini merupakan Nasi Timlo. Warung makan ini buka dari awal jam 07.30 engat jam 21.00 WIB.

Sudah sempat coba? Nasi timlo ini bagai soto, namun tidak memanfaatkan sayur. Spesialnya lagi, di satu alokasi nasi timlo, kamu hendak menikmati lezatnya sosis solo di dalamnya. Tersedia lagi menu yang asing bagai asinan bogor, gule kambing, gado-gado, dengan sedang banyak lagi.

Soto Semarang

Siapa gerangan yang tidak acap soto? Soto pernah menjadi incaran terfavorit di Indonesia. Setiap daerah pernah memegang soto. Jika kamu ingin mencicipi khasnya soto asli Semarang, beserta merupakan rekomendasinya.

  • Soto Bangkong kenamaan dengan mangkuknya yang kecil imut. Soto ini pernah ada dari 1950. Soto ini dulunya disajikan oleh Sholeh Soekarno. Hingga detik ini, incaran beserta beres incaran pengunjung metropolis Semarang, loh. Berada dekat dengan kantor pos yaitu pojok silang empat MT Haryono dengan ada lagi di Jalan Ahmad Yani.
  • Soto Selan ada di Jalan Depok 36 D Semarang. Buka dari 06.30 - 14.00 WIB. Harga bohlam mangkoknya cuma Rp 5.000, loh! Dan lezatnya soto Selan ini ada unggas pindangnya. Rasanya gurih manis, pokoknya mantap di lidah.
  • Soto Ayam Pak Man ada di Jalan Pamularsih Raya. Kalian bisa coba. Kuahnya yang antik sama bagai soto - soto Semarang yang lain. Soto ini tanpa santan dengan memanfaatkan unggas cabik berbumbu sebagai pelengkap rasa hati hajat rasa.
  • Soto Ayam Pojok Matahari Bu Sami hendak membuat kamu ketagihan. Hanya sahaja berbeda dengan yang lain, akar soto Bu Sami ini buka jam 22.00 WIB. Jadi, andaikata malam yaum bingung mencari makan, bisa gelongsor ke sini!

Tahu Gimbal

Kalau aktif ke Semarang, non lupakan nyamikan satu ini yaitu tahu gimbal. Di Semarang, udang disebut gimbal. Dalam satu alokasi tahu gimbal ini, ada sayurannya juga, bagai kubis serta ovum dengan dipadu dengan siraman sambal kacang dengan kuahnya yang khas. Inilah area penjual tahu gimbal yang tersohor di Semarang

  • Warung P. H Edy, berada di Taman Menteri Supeno atau akrab disebut Taman KB yang menghadap halaman ladang Pandanaran 2 Mugassari Semarang. Di sini, non heran andaikan ada banyak penjual tahu gimbal, akar lokasi ini memang pusatnya tahu gimbal. Warung ini buka dari burit engat malam hari. Tahu gimbal di sini berharga Rp 13.000 bohlam porsi. Banyak wisatawan yang menyukai incaran satu ini. Serunya lagi, kalian lagi bisa pesan tahu gimbal dengan tingkat kepedasan sesuai selera.
  • Warung Tahu Gimbal Pak Man. Selain cap ini, orang lagi acap mengenalnya dengan Warung Tahu Gimbal Plampitan karena terwalak di Jalan Plampitan Semarang. Terkadang lagi orang-orang menyebutnya Tahu Gimbal Semarang. Tempat ini mudah dijumpai karena lokasinya di antara kota, dekat dengan Pecinan Semarang dengan Simpang Lima. Kamu harus bersabar detik sampai ke mari, akar di area ini antriannya memadai panjang. Ya, kamu harus bersabar untuk menikmati nyamikan dengan udang yang besar-besar nan lezat. Buka dari jam 11 awal engat dagangan habis.

Mi Kopyok

Kalau ke Semarang, non berwalang hati alat pencernaan keroncongan akar banyak sekali tujuan kuliner yang bisa kamu kalau satu bohlam satu, bagai Mie Kopyok Pak Dhuwur yang satu ini. Mie kopyok berbeda dengan Mi Kocok Bandung.

Menu ini memegang bihun dengan tekstur lemas dengan dipadu dengan kuah kaldu berwarna cokelat yang gurih dengan sedap. Isiannya pula berupa tauge, potongan tahu pong, lontong dengan ceceran bawang goreng serta krupuk nasi atau krupuk gendar sebagai pelengkap.

Harganya pula memadai terjangkau, mulai dari Rp 8.000 - Rp 15.000 bohlam porsinya. Minuman yang ditawarkan lagi sedang relatif murah.

Buka dari jam 08.00 awal engat 16.00 WIB. Warung Mi Kopyok Pak Dhuwur ini lagi terhitung legendaris, loh! Warung ini pernah ada dari 1966. Mau coba? Langsung gelongsor sahaja ke Jalan Tanjung No. 18A Sekayu Semarang Tengah, Semarang.

Asem-asem Koh Liem

Buka dari jam 07.00 - 19.00 WIB, incaran yang ini betul-betul hendak membuatmu merindukan Semarang. Asem-asem Koh Liem namanya. Menu tersebut disajikan oleh Piek Swie Liem atau akrab dipanggil Koh Liem. Sepintas rasanya bagai daun asem dengan impresi pedas. Potongan dagingnya yang lemas membuat lidah dimanjakan sekali. Harganya lagi memadai murah, cuma Rp 12.000 bohlam porsinya.

Makanan ini pernah beres juaranya asem-asem loh, karena ada dari 30 tahun yang lalu. Rasa kuahnya yang mengerutak dengan rempah dengan rasa hati hajat menanggung adiluhung membuat sembarang orang pula yang berikhtiar ketagihan. Kamu harus berikhtiar kuliner ini andaikata berkunjung ke Semarang. Tempat makan ini berada dekat dengan SMA Kolase Loyola Semarang, yaitu di Jalan Karanganyar Semarang.

Nasi Kebuli Bu Aminah

Terakhir, Nasi Kebuli Bu Aminah. Hatimu tidak hendak berpindah ke yang asing andaikata pernah kalau di area ini. Masakan antik Timur Tengah ini sukses mengambil hati penikmat kuliner Indonesia. Katanya, pemilik menu ini lagi tidak kesulitan meramu bumbu antik nasi kebuli di Indonesia akar rempah dengan aneka bahannya semua ada di Indonesia.

Ada yang bilang nasi kebuli nyaris mirip dengan nasi kuning. Sama-sama berwarna kuning, cuma sahaja rasanya berbeda. Nasi kebuli bertambah pekat dengan dengan ketuat kambing yang enak rasa hati hajat menanggung asli masakan Timur Tengah.

Jika kamu penasaran dengan Nasi Kebuli Bu Aminah ini, bisa ada terus ke rumahnya di Jalan Petek No. 76 Semarang Utara. Buka dari 06.00 - 11.00 WIB. Kamu bertambah baik cepat-cepat ada ke mari, karena pada jam 10.00 terkadang pernah habis.

oke pembahasan tentang Mampir ke Semarang? Jangan Lupa Cicipi 9 Menu Sarapan Enak Ini! semoga tulisan ini bermanfaat salam

Artikel ini diposting pada kategori kuliner semarang pagi, wisata kuliner semarang pagi, wisata kuliner semarang pagi hari, , tanggal 03-09-2019, di kutip dari https://bp-guide.id/AXsAtSl8

Belum ada Komentar untuk "Mampir Ke Semarang? Jangan Lupa Cicipi 9 Menu Sarapan Enak Ini! Kuliner Semarang Pagi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel