11 Pantai Di Semarang Ini Suguhkan Pemandangan Alam Keren - Traveloka Indonesia Blog Wisata Semarang Laut

11 Pantai di Semarang Ini Suguhkan Pemandangan Alam Keren - Traveloka Indonesia Blog

Hi, selamat pagi, artikel ini akan membahas mengenai wisata semarang laut 11 Pantai di Semarang Ini Suguhkan Pemandangan Alam Keren - Traveloka Indonesia Blog simak selengkapnya 

Meski Semarang kenamaan dengan kuliner lumpia, nyata ibu metropolitan Jawa Tengah ini lagi punya potensi wisata yang menarik. Mulai dari wisata sejarah, alam, hingga destinasi kekinian bisa awak temukan di sini.

Kali ini, Traveloka hendak mengulas 11 landai di Semarang yang memiliki pesona tak kalah menarik dengan alam lainnya. Letak geografis Semarang yang berada di utara Jawa melaksanakan alam ini kaya hendak wisata alam pantai.  terutama pantainya. Penasaran dengan pantai-pantai di Semarang ini? Yuk, simak rekomendasinya berikut!

  1. Pantai Jodo Batang

Photo credit: @oonk_anwar  (Instagram)

Terletak di Dukuh Buntu, Sidorejo, Batang, landai ini punya pemandangan yang unik. Bagaimana tidak? Untuk cecap pesona landai ini, awak bisa melihatnya dari dua sisi ialah belahan bawah atau atas. Selain itu, eksistensi jalan (kereta api) kereta api di garis landai pun memajukan kesan berbeda di sini. Tak jarang, pengunjung mengabadikannya sebagai alamat cetakan yang menarik.

Untuk cecap pesona landai yang lagi dikenal dengan nama Pantai Buntu ini, awak cuma perlu membayar karcis masuk Rp3.000. Dengan kualitas tersebut, awak bebas menggunakan fasilitas yang tersedia. Ada lagi deretan kursi pantai, gazebo, serta hammock yang bisa awak jadikan lokasi bersantai.

  1. Pantai Ngebum Kendal

Photo credit: @explorekendal  (Instagram)

Jika Pantai Jodo Batang berada di jalur kereta api, maka Pantai Ngebum Kendal terletak di dekat dermaga. Jadi, bisa dipastikan awak hendak memandang pemandangan alun adiluhung dengan keras serta aksi penduduk lokal. Terletak di Desa Mororejo, Kendal, tempat ini bisa awak kunjungi dengan menuntut (ganti rugi) 30 menit berkendara dari Kota Semarang.

Untuk bisa bermain di sini, awak hendaklah membayar Rp3.000 bohlam orang dengan biaya parkir Rp2.000 bohlam kendaraan. Meski ombaknya layak besar, tempat ini masih tergolong damai buat berenang. Namun, hendaknya awak tetap menyewa ban atau pelampung yang disediakan di daerah Pantai Ngebum Kendal demi keamanan.

  1. Pantai Morodemak

Photo Credit: @alcha_vicky (Instagram)

Bagi yang berada di belahan barat Kota Demak, awak bisa mampir ke Pantai Morodemak. Lokasinya tidak terlewat asing dari alun-alun kota, yakni sekitar 15 km. Salah eka daya tarik landai eka ini ialah pemandangan kapal-kapal penjala yang bersandar di dermaga. Bagaimana tidak, mayoritas warga lokal di sekitar landai ialah nelayan. Jika tertarik, awak bahkan bisa ikut memanas-manasi pada waktu tertentu.

Selain itu, di Pantai Morodemak lagi diperoleh alun-alun hutan bakau. Jadi, andaikata sudah puas cecap pemandangan laut, awak bisa menyusuri bengawan di alun-alun mangrove dengan menyewa perahu yang biasa ditawarkan penduduk lokal. Jika beruntung, awak bisa menciptakan beberapa burung bangau yang tinggal di alun-alun hutan bakau ini. Karenanya, jangan kurang ingat siapkan alat potret buat mengabadikannya ya!

  1. Pantai Empu Rancak Jepara

Photo Credit: @ilovejepara (Instagram)

Bergeser sedikit dari Semarang, tepatnya di Desa Karanggondang, Jepara, awak bisa menciptakan Pantai Empu Rancak Jepara yang tak kalah indah. Air lautnya layak jernih dengan deburan alun yang relatif tenang, sehingga bisa awak gunakan buat berenang dengan aman. Meski begitu, tetaplah berhati-hati saat berenang akibat berlimpah batu jalin dengan belahan terumbu jalin yang bisa membahayakan kamu.

Tak perlu asan tak asan andaikata tak embuh berenang atau bermain cecair akibat di sepanjang Pantai Empu Rancak diperoleh kursi santai lengkap dengan tenda berwarna-warni. Dengan begitu, awak bisa cecap angin landai dengan nyaman. Tak cuma itu, di alun-alun landai lagi cawis layak berlimpah warung kuliner yang mempersembahkan menu olahan seafood. Jadi sekali lalu bersantai, awak bisa sekalian cecap makanan lezat!

  1. Pantai Cahaya Kendal

Photo credit: @dendy.sp  (Instagram)

Jika embuh melakukan beragam acara hebat dalam eka alun-alun pantai, maka Pantai Cahaya Kendal tak boleh awak lewatkan. Pantai di Semarang ini terletak di Klampok, Kendal. Berbeda dengan landai lainnya, di Pantai Cahaya awak hendak menciptakan beragam alat wisata hebat bagai kebun binatang mini, kolam renang, dengan pertunjukan lumba-lumba. Destinasi yang cocok dikunjungi bersama keluarga, bukan?

Jika gandrung buat membuktikan pertunjukan lumba-lumba, awak bisa ada pukul 09:00, 13:00, 15:00, dengan 16:30. Selain mencoba beragam wahana, awak bisa mencicipi berbagai macam wisata kuliner sambil duduk di bawah payung yang disediakan di rantau pantai. Ingin merasakan semua keseruan di Pantai Cahaya Kendal? Kamu cuma perlu memasok bujet Rp30.000 sebagai karcis masuk. Cukup terjangkau, kan?

  1. Pantai Morosari Sayung Demak

Photo Credit: @jogjajateng (Instagram)

Pantai yang berada di Desa Bedono, Demak ini layak beken di kalangan wisatawan. Selain menyuguhkan pemandangan cantik, di Pantai Morosari awak lagi hendak menciptakan dua alamat wisata lain ialah hutan mangrove dengan wisata religi makam Syekh Abdullah Mudzakir.

Setelah puas bermain cecair di pantai, cobalah menyusuri hutan mangrove dengan menyewa perahu seharga kurang lebih Rp15.000 bohlam orang. Nantinya, awak lagi hendak diajak mengadar buat memandang alun-alun Desa Tenggelam, di mana berlimpah rumah hampir tenggelam akibat teperdaya cecair laut. Bagi yang berkesempatan berkunjung ke makam Syekh Abdullah Mudzakir, ingatlah buat tetap memakai semua peraturan yang sedia ya!

  1. Pantai Marina

Photo credit: @emil__am (Instagram)

Ingin membuktikan pesona mentari tenggelam? Datanglah ke Pantai Marina di Jalan Yos Sudarso, Tawangsari. Cukup menghunus bujet Rp5.000 bohlam orang, awak bisa cecap landai eksotis ini. Area pantainya dikelilingi berlimpah bebatuan sehingga menciptakan pemandangan menarik. Jika tertarik, awak lagi bisa berenang dengan damai di sini.

Sebaiknya, datanglah saat menjelang sore sehingga awak bisa membuktikan kecantikan sunset Pantai Marina. Tak perlu asan tak asan pulang terlewat larut akibat di sini berlimpah cawis (rumah) pemalaman yang bisa awak gunakan. Bahkan, sedia lagi beberapa homestay yang bisa awak jadikan tempat menginap dengan kualitas miring.

  1. Pantai Baruna

Photo credit: @wisatasemarang  (Instagram)

Pantai yang eka ini berada di belahan utara Kota Semarang, tepatnya di Pelabuhan Mas, Tanjung, Bringin. Satu hal yang melaksanakan tempat wisata ini layak menarik ialah padang jukut atau ilalang yang sedia di sekitar pantai. Tak jarang, lokasi ini dijadikan daerah pemotretan alokasi beberapa pasangan atau anak bini yang berkunjung.

Bagi yang suka memancing, awak lagi bisa memanfaatkan spot bebatuan di sekitar Pantai Baruna. Selebihnya, awak bisa bersantai di rantau landai atau mengelilingi alun-alun dengan bersepeda. Jadi, sudah gandrung buat mengunjunginya? Nantinya, awak hendak dikenakan biaya karcis masuk sebesar Rp3.000 bohlam orang.

  1. Pantai Cipta

Photo credit: @instasemarang  (Instagram)

Pantai di Semarang eka ini terletak di Jalan Kawasan Cipta III, Bandarharjo. Lokasinya bersebelahan dengan Pantai Baruna. Jadi, tak sedia salahnya buat mampir ke landai ini setelah awak menelusuri Pantai Baruna.

Jika pada umumnya landai berpasir, di Pantai Cipta awak justru hendak sulit menciptakan pasir melainkan batuan. Namun, eka hal yang melaksanakan landai ini layak beken ialah pemandangan mentari terbenamnya. Bahkan, Pantai Cipta dikenal sebagai cacat eka spot sunset terbaik di Semarang. Karena itu, waktu terbaik buat mengunjungi landai ini ialah sore hari. Kamu cuma perlu mencari spot terbaik buat membuktikan pesona mentari terbenam.

  1. Pantai Maron

Photo credit: @pikniksemarang  (Instagram)

Pantai Maron merupakan cacat eka destinasi landai di Semarang yang layak populer. Bagaimana tidak? Setiap harinya, landai ini tak suah sepi pengunjung. Tak heran, pemandangan dengan fasilitas bermain di tempat ini memang tak bisa dilewatkan mulai dari jembatan batu, hutan mangrove, hingga budidaya balong laut.

Tenang saja, awak cuma perlu menghunus uang sekitar Rp5.000 bohlam orang buat bisa memandang beragam pesona Pantai Maron. Pantai yang memiliki luas sekitar 5 hektar ini pun layak damai buat acara berenang. Jadi, jangan kurang ingat memanggul baju ganti andaikata berminat berenang di sini ya.

  1. Pantai Tirang

Photo credit: @indahsekarsekar  (Instagram)

Satu lagi landai yang tak boleh awak lewatkan ialah Pantai Tirang di Tugurejo, Tugu. Konon, landai ini sempat rusak total akibat abrasi. Karena itulah, Pantai Tirang kini menjadi cacat eka lokasi pembudidayaan mangrove. Kawasan hutan bakau ini bisa menjadi alamat alternatif yang hebat alokasi awak yang bosan dengan cuaca pantai.

Tak cuma itu, landai ini tetap menyodorkan beragam fasilitas dengan acara hebat meski belum ramai oleh pengunjung. Salah satunya, awak bisa memanas-manasi di rantau pantai. Ada beragam jenis lauk -- asin budu yang bisa awak temukan, bagai lauk -- asin budu baramundi, lauk -- asin budu kakap putih, atau lauk -- asin budu kedokan. Jika berminat buat memakan waktu di Pantai Tirang, jangan kurang ingat siapkan uang Rp5.000 sebagai karcis masuk ya.

***

Tak cuma cantik, 11 landai di Semarang tersebut lagi menyodorkan beragam acara hebat yang hendak memajukan pengalaman berlibur kamu. Jadi, sudah mematikan landai mana yang hendak awak kunjungi lebih dulu? Jangan kurang ingat siapkan alat potret atau smartphone dengan baterai penuh agar awak bisa melestarikan beragam momen hebat selama bermain di pantai. Selamat berlibur!

Sekian pembahasan tentang 11 Pantai di Semarang Ini Suguhkan Pemandangan Alam Keren - Traveloka Indonesia Blog semoga artikel ini menambah wawasan salam

Artikel ini diposting pada tag wisata semarang laut, wisata kuliner kampung laut semarang, wisata kampung laut semarang, , tanggal 12-09-2019, di kutip dari https://blog.traveloka.com/semarang/11-pantai-di-semarang-ini-suguhkan-pemandangan-alam-keren/

Belum ada Komentar untuk "11 Pantai Di Semarang Ini Suguhkan Pemandangan Alam Keren - Traveloka Indonesia Blog Wisata Semarang Laut"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel