16 Objek Wisata Kota Semarang Yang Wajib Dikunjungi - Tokopedia Blog Wisata Semarang Lesehan

16 Objek Wisata Kota Semarang yang Wajib Dikunjungi - Tokopedia Blog

Hohoho, selamat pagi, artikel ini akan dibahas tentang wisata semarang lesehan 16 Objek Wisata Kota Semarang yang Wajib Dikunjungi - Tokopedia Blog simak selengkapnya 

Gedung Lawang Sewu Semarang
Sumber Foto: http://tempatwisataku.net/

Tempat Wisata Kota Semarang

Oleh-oleh Khas Semarang

Wisata Alam Kota Semarang

Wisata Kuliner Kota Semarang

Tujuan Wisata Malam Semarang


Destinasi Wisata Semarang – Bila berbicara tentang wisata Semarang, orang-orang kebanyakan menyebut Lawang Sewu, Masjid Agung Jawa Tengah, atau Pantai Marina. Padahal, kota ruang berdirinya Universitas Diponegoro ini kepunyaan banyak atraksi maupun arah wisata anyar yang tidak boleh dilewatkan! Apa saja?

Baca juga: 9 Tempat Wisata Hits di Jogja yang Wajib Kamu Kunjungi!

Destinasi Wisata Kota Semarang Terbaik

1. Gardu Pandang Lereng Kelir

A post shared by Sanep Kazeo (@sanepkazeo) on Mar 7, 2017 at 5:43pm PST

Seiring dengan populernya tempat-tempat wisata di mana pengunjung bisa bergambar dari ketingian dengan latar pemandangan alam, Semarang juga tidak akan ketinggalan. Atraksi wisata Semarang yang satu ini bernama Gardu Pandang Lereng Kelir. Lokasinya di ceker Gunung Kelir, sekitar satu jam ekspedisi dari pusat kota. Berada di keagungan sekitar 715 mdpl, Toppers bisa bergambar berlatarkan angkasa biru serta hijaunya pemandangan Kota Ambarawa dan Semarang. Pasti keren!

2. Brown Canyon

tempat wisata kota semarang
Sumber gambar: Tripcanvas

Kalau Amerika Serikat kepunyaan Grand Canyon, Indonesia kepunyaan Brown Canyon di Semarang! Panorama tebing-tebing agung mengangkat berwarna cokelat menakjubkan jadi menyambut siapa juga yang datang. Pastinya, pemandangan mewah ini sangat bagus bila diabadikan melalui lensa kamera.

Brown Canyon ini sebenarnya adalah alam galian butala uruk, padas, dan pasir seluas kurang bertambah 50 hektar. Di siang hari, Toppers lagi bisa memandang dan bertemu melantas dengan para penambang yang bekerja di sana. Hanya dengan membayar Rp3.500 untuk biaya masuk, kamu bisa alam pemandangan artistik dan mengambil foto-foto ciamik di Brown Canyon!

3. Pantai Tirang

tempat wisata kota semarang
Sumber gambar: Wisataku

Meski letaknya tidak asing dari Pantai Marina, pengunjung yang preinan ke Semarang kerap melewatkan Pantai Tirang sebagai ruang tujuan. Padahal, Pantai Tirang ini tidak kalah cantiknya, lho! Di sekitar pantai ini ada alam penanaman pokok kayu mangrove. Selain itu, banyak juga ada terumbu-terumbu karang yang memajukan keindahan suasana. Menurut penduduk Semarang, Pantai Tirang adalah ruang oke untuk kamu membaca alat pancing dan memancing ikan kerapu.

perlengkapan traveling

4. Hutan Pinus Kayon

tempat wisata kota semarang
Sumber gambar: Custommebel

Terletak di alun-alun lereng Gunung Merbabu, tepatnya Dusun Kakung, Kecamatan Getasan, Hutan Pinus Kayon menawarkan suasana artistik nan sejuk untuk dinikmati. Deretan pohon-pohon eru agung mengangkat bisa jadi background super kece untuk foto-foto. Di dekatnya juga ada beberapa mata air. Pas banget buat bersantai atau piknik bareng ahli dan teman!

5. Kota Lama Semarang

tempat wisata kota semarang
Sumber gambar: Custommebel

Kalau Toppers pernah memandang teman-teman yang cukup wisata Semarang berfoto-foto di suatu ruang dengan suasana jadul dan kuno, bisa dipastikan mereka cukup ada di Kota Lama Semarang. Kota Lama Semarang adalah pusat perdagangan di daur 1920-an, saat Indonesia lagi jadi jajahan negeri Belanda. Bangunan-bangunan tua nan distingtif lagi ada tegak di alun-alun ini, menjadikannya latar buntut foto yang atraktif dan tidak boleh dilewatkan.

6. Kampung Batik Semarang

tempat wisata kota semarang
Sumber gambar: Merdeka

Daripada membeli batik di toko-toko pinggir jalan atau mall-mall, yuk beli melantas di Kampung Batik Semarang! Kampung Batik Semarang adalah alam ruang pengrajin menggambar melaksanakan dan menjual melantas buatan karya mereka. Selain membuktikan melantas proses pembuatan batik, Toppers juga bisa berfoto-foto di depan tembok-tembok bergambar lukisan-lukisan artistik di sini.

7. Desa Nglarangan

tempat wisata kota semarang
Sumber gambar: The Picta

Tempat terakhir yang wajib dikunjungi saat wisata ke Semarang adalah Desa Nglarangan di Kecamatan Bandungan. Di banat ini ada satu spot distingtif untuk selfie, adalah rumah aur bertingkat dengan rumput-rumput hijau agung di sekelilingnya. Meski terkesan sederhana, berpose di ruang ini akan membuatmu bagai cukup berada di daur zaman dahulu, di mana teknologi seperti smartphone dan internet belum ada. Menarik banget, ya?

8. Wisata Alam Rawa Pening

Sumber gambar: Wikimedia
Tujuan Wisata Alam Kota Semarang

Rawa Pening melambangkan pilihan tujuan wisata alam di Semarang yang memadai atraktif untuk Toppers kunjungi. Objek wisata di Semarang satu ini melambangkan danau rawa dengan latar buntut pegunungan. Komposisi inilah yang memberikan panorama indah, khususnya menjelang matahari terbenam di Rawa Pening.

9. Gunung Unggaran

Tujuan Wisata Alam Kota Semarang
Sumber gambar: Kompas

Untuk Toppers yang gemar bertualang, Gunung Unggaran bisa jadi alternatif ruang wisata di Semarang yang kamu kunjungi. Di alun-alun Gunung Unggaran, Toppers bisa melakukan trekking dan juga camping di tengah asrinya alam. Selain itu, ada beberapa tujuan ruang wisata lainnya di alun-alun wisata ini adalah Candi Gedong Songo yang bisa Toppers singgahi.

10. Lawang Sewu

Gedung Lawang Sewu Semarang
Sumber Foto: http://tempatwisataku.net/

Bisa dibilang Lawang Sewu melambangkan citra pariwisata kota Semarang yang paling populer. Selain terkenal memiliki banyak sekali pintu, bangunan bersejarah ini juga dikenal karena kisah-kisah horror dan anker. Tak bertanya-tanya jika bahan wisata di Semarang satu ini berisik dikunjungi saat malam yaum tiba.

11. Gereja Blenduk

Destinasi wisata di Semarang
Sumber gambar: Wikipedia

Selain Lawang Sewu, lagi ada bangunan bersejarah lainnya di Semarang yang bisa Toppers jelajahi yaitu Gereja Blenduk. Bangunan peninggalan Belanda yang menduga ada sejak 1753 ini melambangkan salah satu bangunan gereja tertua yang ada di Indonesia, lho. Detail arsitektur distingtif kolonial melaksanakan banyak orang yang mengunjungi ruang ini untuk mengagumi keindahan dari arsitektur bahan wisata di Semarang satu ini.

Baca juga: 11 Gereja Tertua dan Terindah di Indonesia

12. Klenteng Sam Po Kong

Destinasi wisata di Semarang
Sumber gambar: Situs Budaya

Klenteng Sam Po Kong melambangkan ruang wisata di Semarang bernuansa Religi untuk pemeluk aliran Kong Hu Cu. Objek wisata yang sarat akan arsitektur kampung Cina ini juga memiliki nilai sejarah sebagai salah satu ruang yang pernah disinggahi Laksamana Cheng Ho. Berkunjung ke Klenteng Sam Po Kong, Toppers bisa mencari spot-spot foto yang atraktif dan instagramable, jadi jangan sampai lupa bawa lensa kamera terbaikmu, ya.

13. Benteng Pendem Ambarawa

Tempat wisata di Semarang
Sumber gambar: Kompas

Berada tidak asing dari Museum Kereta Api Ambarawa, Toppers bisa menemukan bahan wisata sejarah di Semarang yang memadai menarik, adalah Benteng Pendem Ambarawa. Dinamakan Benteng Pendem karena desain baluwarti ini awalnya berada di bawah butala dan dirancang demikian sebagai strategi pertahanan kala itu.

Meskipun baluwarti yang dibangun sejak 1834 ini sudah tak utuh, akan tetapi Toppers lagi bisa memandang sisa-sisa bangunan baluwarti yang ada kokoh.

14. Masjid Agung Jawa Tengah

Tempat wisata di Semarang
Sumber gambar: Indonesia Kaya

Tujuan ruang wisata di Semarang lainnya yang bisa jadi alternatif preinan Toppers adalah Masjid Agung Jawa Tengah. Masjid yang terkenal akan keberadaan enam buah patron raksasa ini memiliki arsitektur bangga yang sangat memukau. Payung raksasa yang mengarah-arahi patron yang ada di Masjid Nabawi ini biasanya akan dibuka pada saat shalat Idul Fitri dan juga Idul Adha sebagai peneduh jamaah yang tengah shalat dibawahanya.

15. Kampung Pelangi

Objek wisata di Semarang
Sumber gambar: BBC

Kampung yang dulunya bernama Kampung Gunung brintik ini dahulu terkenal sebagai alun-alun yang kumuh. Namun, kini kampung ini menduga bertransformasi menjadi asing bertambah bersih dan atraktif karena dicat berwarna-warni kolam pelangi. Pemandangan yang distingtif dari kampung benang raja ini mengubah alun-alun ini menjadi salah satu bahan wisata di Semarang yang atraktif banyak wisatawan.

16. Pasar Semawis

Tempat wisata di Semarang
Sumber gambar: Explore Semarang

Pasar Semawis melambangkan salah satu tujuan wisata kuliner di Semarang yang wajib Toppers singgahi. Berada di alun-alun kampung Cina Semarang, pasar murah ini beroperasi pada pukul 6 sore hingga 11 malam dan menawarkan beragam kuliner distingtif yang atraktif untuk dicicipi.

Baca juga: Maknyus! Belum Lengkap ke Semarang Kalau Belum Icip 8 Kuliner ini

Itu dia tempat-tempat wisata Semarang yang atraktif untuk disambangi. Selain tujuan di atas, Semarang lagi kepunyaan banyak arah lain yang tidak kalah menarik, seperti Setiya Aji Flower Farms, Lapangan ‘Pancasila’ Simpang Lima, Tugu Muda, Kebun Binatang Mangkang, dan lain-lain. Gimana, tertarik untuk berkunjung ke ibukota Provinsi Jawa Tengah ini? Yuk segera tentukan tanggal dan pesan karcis kereta-nya di Tokopedia!

Bagikan Artikel



Sekian detil mengenai 16 Objek Wisata Kota Semarang yang Wajib Dikunjungi - Tokopedia Blog semoga tulisan ini bermanfaat terima kasih

tulisan ini diposting pada label , tanggal 12-09-2019, di kutip dari https://www.tokopedia.com/blog/travel-tempat-wisata-di-semarang/

Belum ada Komentar untuk "16 Objek Wisata Kota Semarang Yang Wajib Dikunjungi - Tokopedia Blog Wisata Semarang Lesehan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel