10 Gambar Candi Gedong Songo Semarang, Harga Tiket Masuk, Peninggalan Kerajaan, Sejarah Misteri Asal Usul Wisata Semarang Candi Songo

10 Gambar Candi Gedong Songo Semarang, Harga Tiket Masuk, Peninggalan Kerajaan, Sejarah Misteri Asal Usul

Hallo, selamat malam, di kesempatan akan membawakan mengenai wisata semarang candi songo 10 Gambar Candi Gedong Songo Semarang, Harga Tiket Masuk, Peninggalan Kerajaan, Sejarah Misteri Asal Usul simak selengkapnya 

Fungsi dengan Ciri Ciri, film by @adi_mrizal

Lokasi: Candi, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah 50614

Map: Klik Disini

HTM: Rp.10.000/Orang

Jam Buka: 06.30-18.00 WIB

Nomor Telepon:

Berwisata ke Semarang tak kalah hebat dari kota-kota di bentala cecair lainnya. Ibukota Jawa Tengah ini ada jumlah objek wisata yang menarik dengan sangat beken cacat eka diantaranya merupakan Candi Gedong Songo.

Kota lumpia tak sekadar ada lawang sewu alias metropolitan lamanya yang terkenal, akan tetapi sedia pula peninggalan asal usul berupa candi bagai Candi di Yogyakarta.

Sebelum mematikan untuk berkunjung ke area ini, sedia baiknya Anda mengetahui jumlah informasi terkait destinasi yang ingin dikunjungi termasuk dini berangkat ke Candi Gedong Songo Semarang.

Berikut ini akan di paparkan seluk beluk mengenai Candi gedong songo semarang, asal usul peninggalan kerajaan, gambar, misteri, asal usul candi yang sedia di jawa antara tepatnya berada di kecamatan bandungan.

Mitos, letak, peta, kualitas karcis masuk, lokasi, terletak di dekat lereng gunung Ungaran, banyak lagi terdapat rumah fungsi bagai villa disekitarnya, foto, bakat tepatnya di ungaran, legenda, cerita, berdekatan dengan ambarawa yang cerita dengan map obyek wisata indonesia tersebut bisa dihimpun sebagai bahan makalah.

Diinformasikan pula htm untuk bersarang ke kawasan Candi Gedong Songo yang lengkap sehingga tidak sedia yang bingung ini metropolitan dimana yang tepat berbatasan dengan Salatiga.

Asal Usul dengan Sejarah, Foto: ngobrolsemarang.blogspot.com

Candi Gedong Songo merupakan obyek wisata yang tidak sekadar merekomendasi lansekap akan tetapi bisa pula belajar sejarah.

Ada informasi terkait yang bercorak pada masa kejayaan Hindhu baik dalam budi indonesia dengan dalam budi inggris, agama, informasi terkini tahun 2019, segala apa area ini angker, dibuat pada abad berapa, siapa arsitektur, berada di provinsi, berasal dari mana, buka jam berapa, bisa digunakan bedah alias tidak, misterius tidakkah, corak, cerpen, atribut ciri dengan posisi kawasan apakah mirip dengan dieng.

Kapan dibangun, untuk menghormati sejarahnya penjelasannya akan secara rinci dijelaskan dibawah ini akibat karena itu semoga keterangannya bisa ditemukan sehingga berguna untuk Anda.

Akan dijelaskan lagi kapan didirikan, adakah penemuan bagai emas dengan segala apa saja fasilitas disini termasuk filosofi dengan fakta-fakta mengenai Candi Gedong Songo.

Keindahan Lokasi

Candi Gedong Songo merupakan cacat eka area yang menjadi magnet getah perca pelawat baik domestik maupun internasional untuk asal berkunjung ke Semarang, Jawa Tengah. Candi ini berada di Dusun Darum, Des. Candi, Kec. Bandungan, Kab. Semarang, Prov. Jawa Tengah.

Tempat ini selalu ramai dikunjungi getah perca wisatawan. Gedong Songo sendiri ada arti yaitu sembilan gedung candi. Sembilan candi ini menyebar ke kawasan wisata dengan panorama yang artistik dengan mempesona.

Gambar: semarangplus.com

Candi ini sedia di bilangan selatan lereng Gunung Ungaran yang ada tinggi kira-kira 1.200 m dari atas bidang cecair laut. Itulah sebabnya guru di kawasan ini layak menusuk tulang yaitu celah 19 hingga 27 ° Celcius.

Area pegunungan dengan lansekap alam yang memukau dengan udara yang bersih menjadikan area ini kesayangan banyak hadirin terutama penghuni Semarang dengan sekitarnya. Mereka biasanya sekadar sekedar refreshing alias hunting foto. Banyak pula yang belajar asal usul dari sini.

Candi Gedong Songo melahirkan peninggalan asal usul yang kudu dijaga kelestariannya. Tempat ini kudu selalu dirawat dengan dikembangkan dengan baik karena sangat berguna sebagai bahan belajar getah perca sejarawan alias arkeolog dimasa akan datang.

Jadi, pastikan belah Anda yang asal berkunjung tidak melancarkan vandalisme alias melemparkan sampah sembarangan.

Jarak dari eka candi ke candi lainnya lokasinya layak jauh, akibat karena itu butuh energi kian untuk melancarkan perjalanan melalui semuanya. Pastikan Anda dalam hal fit agar maksimal mengunjungi candi 1 sampai 9.

Ada ratusan meter jangka yang kudu ditempuh untuk mencapai seluruh tempat candi. Namun, semua lelah akan musnah saat melihat betapa artistik lansekap dengan udara yang menyegarkan. Terkadang Anda akan menjumpai kabut dingin langsung dari gunung.

Jarak candi 1 ke candi 2 minim kian 200-300 m. Candi 2 berada di pinggir lereng dengan mengarah ke kebun masyarakat setempat. Dari tempat candi 2, terlihat candi 3 yang lokasinya memang layak dekat.

Dari candi ketiga inilah jalan jalan belah getah perca hadirin yang bepergian kaki agak menanjak. Disinilah letaknya kepunden gunung yang ada akar mata cecair panas yang kekuatan belerangnya lumayann tinggi.

Belerang ada khasiat memulihkan jumlah penyakit jangat bagai gatal-gatal dengan lain sebagainya. Untuk getah perca hadirin yang bertepatan bermasalah dengan kulit, ini patut dicoba.

Selain itu sedia lagi kawah yang asapnya mengepul keudara. Saat Anda berada di candi 2 pasti sudah mencium bau belerang dengan disinilah akar belerang berada.

Pemandian Air Panas, image: semarangplus.com

Disini sedia sebuah jalan setapak yang bercabang cacat eka ujung jalan setapak terdapat tulisan ‘Tempat Sakral’. Menurut informasi area tersebut digunakan sebagai area untuk pemujaan.

Setelah Anda melampaui lembah celah candi 3 dengan 4, kolom setapaknya tidak sedemikian itu curam daripada sebelumnya. Rute inilah yang menuju kawasan candi 4 dengan candi 5.

Untuk sampai ke Candi Gedong Songo sebenarnya bisa di tempuh dari jalan jalan manapun. Anda bisa bersarang dari cita-cita Yogyakarta, Solo, Kendal dengan Semarang.

Jika Anda asal dari cita-cita Kendal, Pekalongan, Jakarta alias sekitarnya bisa bersarang melewati dua rute. Rute pertama merupakan melewati pertigaan Kaliwungu, Kab. Kendal menuju kolom cita-cita ke Sumowono.

Jika sudah datang diperempatan lampu merah bilangan Boja maka pilihlah lajur cita-cita kiri sampai datang di perempatan yang berada sebelumnya jembatan akan datang ambil lajur kanan ke cita-cita Sumowono.

Jika sudah sampai di Sumowono tepatnya di pertigaan Pasar Sumowono, ambil cita-cita baik kedepan jangan beralih arah ke cita-cita kanan karena itu kolom ke Temanggung.

Terus baik saja hingga melewati POM Bensin Des. Palbapang dengan sedia pertigaan, membeda-bedakan kolom cita-cita kiri berjalan hingga bertemu area wisata Candi Gedong Songo Semarang.

Wisata Alam, Foto: semarangplus.com

Rute lainnya yang bisa digunakan merupakan dengan melewati Semarang kota. Ikutilah kolom menuju metropolitan Solo alias Yogyakarta hingga bertemu Pom Bensin bilangan Lemah Abang. Di Pom tersebut akan sedia pertigaan, membeda-bedakan lajur kanan yang mengarah ke Bandungan.

Sesampainya dipertigaan Bandungan, membeda-bedakan jalan sebelah kanan sekadar jumlah m kedepan hingga bertemu lagi dengan sebuah pertigaan jalan. Pilih cita-cita kiri akan datang baik saja hingga Pom Bensin Des.

Palbapang. Disana akan sedia pertigaan lagi, membeda-bedakan jalan sebelah kanan akan datang baik ke depan hingga sampai di area wisata Candi Gedong Songo Semarang.

Jika Anda dari cita-cita Yogyakarta alias Magelang, ambil kolom yang mengarah ke area wisata Semarang sampai di Ambarawa. Disini Anda akan bertemu dengan sebuah pertigaan bernama paoline.

Pertigaan ini lagi berfungsi sebagai area mangkal beban umum tujuan Bandungan. Dari sini membeda-bedakan jalan kolom kiri akan datang baik hingga Pom Bensin Desa Palbapang.

Sesampainya disini Anda akan bertemu dengan pertigaan kembali, membeda-bedakan cita-cita kanan berjalan baik saja dengan akan sampai di area tujuan, Candi Gedong Songo.

Sedangkan bila asal dari cita-cita metropolitan Solo, Anda layak ikuti saja jalan jalan yang mengarah ke Semarang hingga sampai di terminal Bawen. Disini akan sedia sebuah pertigaan jalan, ambil jalan kolom kiri yang mengarah ke Ambarawa.

Sampai di metropolitan Ambarawa akan bertemu dengan pertigaan jalan (paoline). Dari pertigaan ini membeda-bedakan jalan kiri akan datang baik berjalan sampai POM Bensin Desa Palbapang dengan bertemu lagi dengan pertigaan jalan.

Pilih cita-cita lajur kanan akan datang baik berjalan hingga sampai di area wisata Gedong Songo Semarang.

Photo: semarangplus.com

Jarak Antara Yang Harus Dilalui

Rata-rata jangka tempuh yang kudu dilalui kira-kira empat puluh menit dari Ambarawa kota. Perjalanan yang ditempuh akan banyak menemui tanjakan-tanjakan dengan medan jalan yang kemiringannya layak tajam.

Jika Anda dari kawasan wisata Bandungan Indah, perlu tempo sekeliling sepuluh menit saja untuk mencapai ke tempat Candi Gedong Songo. Tapi andaikan berjalan macet, tempo yang dibutuhkan kian dari itu.

Jarak tempuh metropolitan Semarang menuju Candi Gedong Songo sekeliling 45 km. Sedangkan jangka tempuh yang kudu dilalui untuk getah perca pelawat yang berasal dari Ungaran kira-kira 25 km.

Dan belah getah perca pelawat yang asal dari cita-cita Kota Ambarawa, Anda sekadar membutuhkan jangka tempuh kira-kira 15 km.

Harga Tiket Masuk

Harga karcis bersarang ke Candi Gedong Songo terhitung teraih yaitu Rp. 6000 untuk dewasa alias usia diatas 5 tahun dengan melahirkan pelawat lokal. Tarif berparak dikenakan belah getah perca pelawat berbeda yatu sebesar Rp. 50.000/orang.

Jika malas bepergian kaki alias ingin merasakan cerapan berparak saat berkunjung kemari, Anda bisa berkeliling dengan naik diatas kuda.

Ada jumlah paket kualitas jasa wisata kuda di Candi Gedong Songo dengan kualitas termurahnya yaitu Rp. 25.000 untuk pelawat domestik dengan Rp. 35.000 untuk pelawat asing. Paket wisata termurah ini bernama Wisata Desa.

Berikutnya merupakan paket ke Air Panas seharga Rp 60.000 untuk pelawat domestik dengan Rp. 70.000 untuk pelawat asing.

Kemudian sedia paket wisata ke Candi II dengan bayaran Rp 40.000 untuk pelawat domestik dengan Rp.50.000 untuk pelawat asing.

Yang terakhir melahirkan kualitas paket wisata termahal yaitu Paket candi Songo, Anda akan dikenakan bayaran sebesar Rp 70.000 untuk pelawat domestik dengan Rp.90.000 untuk pelawat asing.

Instagramable, Foto: wisatajateng.com

Sejarah

Dari produk penelitian getah perca arkeolog, Candi Gedong Songo merupakan peninggalan kebudayaan Hindhu di abad 9 pada masa Wangsa Syailendra sekeliling tahun 927 M.

Pertama kali Candi Gedung Songo ditemukan pada tahun 1740 M dengan penemunya bernama Sir Thomas Stamford Raffles. Pada saat itu Sir Thomas sekadar menemukan 7 gedung candi sehingga diberilah nama Candi Gedong Pitu.

Pitu sendiri diambil dari budi jawa yang ada arti tujuh. Nama Candi Gedong Pitu agak lama digunakan sampai tahun 1908-1911.

Van Stein Callenfels yang merupakan seorang arkeolog Belanda melancarkan penelitian lagi di kompleks banguna candi gedong pitu selama 3 tahunan. Ditahun 1911 inilah sang arkeolog menemukan 2 gedung candi lainnya.

Jadi semua gedung candi berjumlah 9 bukan 7 lagi. Itulah sebabnya setelah seribu tahun kian nama Candi Gedong Pitu berubah menjadi Candi Gedong Songo.

Pada tahun 1928 hingga tahun 1929 sedia penyempurnaan gedung candi 1 dengan candi 2. Kemudian pada tahun 1972-1982 pemerintah Indonesia menyempurnakan keseluruh kompleks candi gedong songo bahkan hal ini masih berjalan hingga sekarang.

Pemerintah sangat getol memperkenalkan pariwisata domestik ke mata dunia sehingga dengan adanya hal tersebut membuat kawasan wisata kompleks Candi Gedong Songo semakin rapi dengan menarik.

Penyempurnaan disini bukanlah merubah bangun asli candi akan tetapi dirapikan dengan ditata lagi agar gedung terjaga dengan baik dengan tidak rusak.

Bentuk candi gedong 1 merupakan bersegi panjang yang berukuran tidak sedemikian itu besar dengan tingginya minim kian 4-5 meter. Candi gedong 1 berada diatas kaki candi alias batur yang tingginya 1 meter.

Batur ini dipahat dengan relief sulur dengan seroja alias bunga mengelilingi seluruh bagian kaki candi. Sedangkan badan candi gedong 1 bagian dalam ada kolom sempit dengan bagian dalam nampak polos tanpa dihiasi relief.

Di bagian dalam candi terdapat pahatan motif biasa bagai bunga.

Berkuda, Foto: brobali.com

Adapun candi gedong 2 ada bangun bujur sangkar yang lagi terletak diatas batur. Candi 2 ada luas sekeliling 2,2 m2 dengan tinggi mencapai 1 m. Bagian atas batur candi 2 ada bangun selasar yang lebarnya merupakan 0.5 m.

Pada bagian sisi dalam candi sedia jelukan di tiap 3 dindingnya. Ceruk ini fungsinya untuk menaruh patung yang dihiasi akibat kalamakara dibagian atas dengan 2 atasan ular naga dibagian bawah. Sedangkan jelukan bagian dalam ada pahatan dengan membentuk pola bagai kertas tempel.

Candi gedong 3 terdiri dari kelompok candi ukuran besar sejumlah 3 buah. Dua candi yang besar posisinya menghadap ke cita-cita timur layaknya candi kembar.

Disebelah 2 candi tersebut sedia pintu bersarang yang ada relung. Relung tersebut isinya merupakan patung Siwa. Posisi patung Siwa sedang berdiri menggenggam gada panjang pada tangan kanan.

Foto: bakpiamutiarajogja.com

Didekat Candi Gedong Songo terdapat banyak lagi area wisata yang kudu dikunjungi.

Diantaranya merupakan Curug Tujuh Bidadari, Klenting Kuning Sumowono, Kolam Renang Umbul Sidomukti, Bukit Cinta Banyubiru, Taman Rekreasi Rawa Permai, Wisata pendidikan Langen Tirtoo Muncul, Ayana, Kolam pemandian Muncul, Pasar Kriya Jawa Tengah, Wisata kuliner tahu serasi Bandungan, Wisata kuliner pemancingan Blater, New Bandungan Indah Waterbom, Wisata Apung Kampung Rawa Ambarawa, Monumen Palagan Ambarawa, Museum Kereta Api Ambarawa dengan lain-lain.

Foto: telusurindonesia.com

Demikian jumlah informasi mengenai gambar, kualitas karcis masuk, jalan jalan, jangka tempuh dengan asal usul Candi Gedong Songo Semarang. Semoga bermanfaat.

Sekian detil tentang 10 Gambar Candi Gedong Songo Semarang, Harga Tiket Masuk, Peninggalan Kerajaan, Sejarah Misteri Asal Usul semoga info ini menambah wawasan salam

Artikel ini diposting pada tag wisata semarang candi songo, tempat wisata di semarang candi gedong songo, wisata candi gedong songo semarang, , tanggal 02-09-2019, di kutip dari https://www.jejakpiknik.com/candi-gedong-songo/

Belum ada Komentar untuk "10 Gambar Candi Gedong Songo Semarang, Harga Tiket Masuk, Peninggalan Kerajaan, Sejarah Misteri Asal Usul Wisata Semarang Candi Songo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel