9 Tempat Kuliner Semarang Yang Wajib Anda Cicipi! - RedDoorz Blog Kuliner Semarang Dekat Stasiun Poncol

9 Tempat Kuliner Semarang yang Wajib Anda Cicipi! - RedDoorz Blog

Hi, selamat sore, sesi kali ini akan membawa pembahasan tentang kuliner semarang dekat stasiun poncol 9 Tempat Kuliner Semarang yang Wajib Anda Cicipi! - RedDoorz Blog simak selengkapnya 

Berbicara tentang liburan, pasti tak lengkap rasanya andaikan tak mencicipi makanan khas tujuan wisata yang kita kunjungi. Kuliner di Indonesia sangatlah beragam dan ada melalui yang tak Anda dapatkan di Negara lain. Nah, untuk kalian yang gemar preinan ke Semarang, atau mungkin tinggal di sekitaran Semarang, RedDoorz akan membahas beraneka macam tempat kuliner Semarang yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga, ikhwan atau kerabat. Yuk simak karangan lengkapnya!

Soto Bangkong

tempat kuliner semarang 1

Kuliner soto melahirkan jambar yang relatif mudah ditemukan di beraneka macam kota di Indonesia, demikian lagi detik Anda berkunjung ke Semarang. Salah eka tempat soto membelokkan beken di kota ini merupakan Soto Bangkong. Tempat kuliner Semarang ini sudah mengabdi konsumen dari warsa 1950-an. Satu alokasi Soto Bangkong berbadan dua unggas suwir, keratan tomat, bihun, tauge, bersama taburan dasun merah dan dasun putih. Penyajiannya dilengkapi dengan kuah bening kecokelatan yang muncul dari adonan kecap. Kuliner khas ini bisa Anda nikmati dengan kadar Rp 10.000 sahaja per porsi.  Selain merekomendasi jambar soto, Anda lagi bisa mengayap menu-menu asing bagaikan andaikan unggas goreng, garang asem, sate ayam, sate kerang, sate telur puyuh, dll.

Alamat: Jl. Brigjen Katamso – Semarang.

Mie Kopyok Pak Dhuwur

tempat kuliner semarang 2

Tempat kuliner Semarang asing yang tak kalah melegenda merupakan Mie Kopyok Pak Dhuwur. Berlokasi tak jauh dari Stasiun Semarang Poncol, tempat ini selalu dipadati oleh pengunjung. Mie Kopyok Pak Dhuwur menyajikan adonan kwetiau berair yang telah direbus terlebih dahulu, potongan-potongan tahu goreng, keratan lontong, remukan gendar gendar, tauge, ditambah bagian patera seledri dan dasun goreng. Siraman kuah yang kecokelatan akan memperkuat kelezatannya yang khas. Anda bisa mengayap eka alokasi kwetiau kopyok, seharga Rp 18.000, bersama dengan gendar beras. Jika Anda peminat makanan pedas, Anda lagi bisa me-lanjutkan sambal kedelai uang lagi ada ciri khas yang unik. Tempat kuliner Semarang ini buka dari beker 8 cepat sampai beker 4 sore.

Alamat: Jl. Tanjung No.18A, Sekayu – Semarang.

Nasi Goreng dan Gongso Babat Pak Karmin

tempat kuliner semarang 3

Nasi  Goreng dan Gongso Babat Pak Karmin atau dikenal lagi dengan Nasi Goreng Babat Mberok, melahirkan salah eka tempat kuliner Semarang yang legendaris. Pak Karmin memulai usahanya dari warsa 1954, dengan berjualan di alun-alun, kemudian ala warsa 1971, tempat bersiar-siar ini pindah lokasi ke samping perantara Mberok. Disajikan dengan alas berupa patera mauz -- raja punti dan bagian telur dan acar mentimun, Anda bisa memilih beraneka macam macam adonan dari nasi goreng bagaikan ati, babat, limpa, paru dan lainnya. Sedangkan tebang gongso sendiri melahirkan jambar berbadan dua bagian tebang dan jeroan yang dimasak hingga benyek dan disajikan dengan bumbu kecap. Satu alokasi nasi goreng tebang dihargai Rp 18.000, sementara gongso babatnya berarti sekitar Rp 25.000 saja.

Alamat: Jl. Inspeksi 1, Kauman – Semarang

Lumpia Gang Lombok

tempat kuliner semarang 4

Semarang banyak identik dengan lumpia. Ketika singgah di Semarang, sudah pasti Anda akan berburu kuliner khas ini. Sebelum Anda membungkusnya untuk oleh-oleh, nikmati berlalu cita rasanya di Lumpia Siem Swie Kiem. Nama bekennya merupakan Lumpia Gang Lombong akibat beralamat di daerah Gang Lombok – Semarang. Tempat kuliner Semarang ini berbadan dua rebung, namun tak krusial khawatir akibat anak buluh yang disajikan tak terlalu dominan. Buka dari beker 8 cepat sampai beker 5 sore, untuk mendapatkan lumpia ini Anda krusial antri sekitar 30 menit sampai eka beker loh!

Alamat: Jalan Gang Lombok No.11, Purwodinatan, Kauman – Semarang.

Tahu Gimbal Pak Edy

tempat kuliner semarang 5

Tahu Gimbal memang sudah beken sebagai salah eka kuliner favorit di Semarang. Kunjungan Anda dipastikan belum lengkap, kalau tak menikmati olahan tahu bercampur udang ini. Anda bisa menikmati lezatnya tahu gimbal ini dari sore sampai malam hari. Tahu gimbal sendiri berbadan dua adonan keratan lontong, sayur kol, telur, tauge dan taburan dasun goreng beserta kerupuk. Tahu Gimbal Pak Edy disajikan dengan bumbu kedelai yang tak encer dan banyak, sehingga kenikmatannya terasa merata. Jika Anda merupakan peminat pedas, di tempat kuliner Semarang ini Anda lagi bisa membeli tingkat kepedasan sesuai selera.

Alamat: Jl. Kelud Raya No. 46 c – Semarang.

Bakmi Jawa Pak Gareng

tempat kuliner semarang 6

Olahan kwetiau tentunya menjadi salah eka jambar kuliner yang paling  berlimpah digemari beraneka macam lapisan masyarakat. Apabila Anda akan berburu kwetiau di Semarang, kuliner Bakmi Jawa Pak Gareng ini merupakan tempat bersiar-siar yang banyak cocok. Di aku Anda dapat membeli variasi bakmi kuah dan bakmi goreng. Selain bakmi, tempat kuliner Semarang ini lagi merekomendasi menu nasi ruwet. Berbentuk olahan nasi goreng yang dicampur kwetiau bersama unggas atau sate kambing, menu aternatif ini lagi tak kalah kelezatnya dari bakmi jawa loh!

Alamat: Jl, Wotgandul Dalam No. 177, Gabahan – Semarang.

Mangut Welut Warung Bu Nasima

tempat kuliner semarang 7

Belut melahirkan salah eka jenis lauk -- asin budu yang ada kutil membelokkan gurih. Ikan yang kaya gizi ini banyak mudah diolah. Anda bisa menikmatinya dengan cara digoreng kering, bisa lagi diolah menggunakan santan kental atau sering disebut mangut. Penyedia mangut yang membelokkan beken di Semarang merupakan Warung Bu Nasima. Racikan bumbu kuah mangut yang pedas, ditambah belutnya yang eco dan benyek dijamin membuat Anda ketagihan. Cicipi lagi aneka hidangan asing bagaikan lauk -- asin budu belanak goreng, unggas goreng, nilai bumbu rujak, garang asem, lele goreng, siput bumbu pedas, dll. Tempat kuliner Semarang ini siap mengabdi Anda dari yaum Senin sampai Sabtu, mulai dari beker 6 cepat sampai beker 4 sore.

Alamat: Jalan Menoreh Raya Nomor 10 – Semarang.

Pisang Plenet

tempat kuliner semarang 8

Sesuai namanya, mauz -- raja punti plenet melahirkan mauz -- raja punti memanaskan yang dibuat dengan cara ditekan hingga pipih. Penyajiannya menggunakan aneka toping, bagaikan andaikan cokelat, keju, selai stroberi, selai nanas dan kacang. Walaupun terlihat sederhana, tempat kuliner Semarang ini teperlus legendaris akibat sudah mengabdi konsumen dari 1960an. Sati alokasi mauz -- raja punti plaenet dihargai Rp 4.000 saja.

Alamat: Jalan Pemuda – Semarang.

Es Puter Cong Lik

tempat kuliner semarang 9

Es Cong Lik menyediakan berlimpah amat pilihan es balam bagaikan es balam colelat, kopyor, leci, sirsak, kelengkeng, blewah, alpukat, kedelai dan durian. Pilih sahaja sesuai selera Anda akibat semua rasanya merekomendasi kelezatan yang tak berbeda. Porsi es balam yang disajikan tak terlalu besar, namun layak padat dengan komposisi 1-2 scoop es krim, Untuk ukurang denai bivak yang tempatnya tak terlalu besar, kadar es Puter Cong Lik relative terjangkau, yakni sekitar Rp 10.000-12.000.

Alamat: Jl. KH. Ahmad Dahlan A No. 11, Karangkidul – Semarang.

Itulah tadi beberapa rekomendasi Tempat Kuliner Semarang yang wajib untuk Anda kunjungi detik liburan. Untuk Anda yang gemar berwisata ke Semarang, kini RedDoorz jga hadir si aku sebagai penginapan murah dengan fasilitas yang lengkap!

Sekian pembahasan mengenai 9 Tempat Kuliner Semarang yang Wajib Anda Cicipi! - RedDoorz Blog semoga info ini berfaedah salam

Artikel ini diposting pada kategori , tanggal 03-09-2019, di kutip dari https://blog.reddoorz.com/2017/07/24/9-tempat-kuliner-semarang-yang-wajib-anda-cicipi/

Belum ada Komentar untuk "9 Tempat Kuliner Semarang Yang Wajib Anda Cicipi! - RedDoorz Blog Kuliner Semarang Dekat Stasiun Poncol"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel